Hugh Jackman Doyan Ngopi dan Ini Kopi Favoritnya

Dewi Anggraini - detikFood Minggu, 18 Mar 2018 10:15 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Kecintaan Hugh Jackman pada kopi sangat terlihat. Ia bahkan mewajibkan dirinya minum kopi setengah jam setelah bangun tidur. Tapi, jenis kopi apa yang ia sukai?

Pemeran utama film 'The Greatest Showman' ini ternyata tahu banyak soal kopi. Karenanya, di tahun 2011 lalu ia membuat badan usaha yang mejual kopi berkualitas bernama The Laughing Man. Alasan lain Jackman membuka usaha ini karena keprihatinannya pada petani di Ethiopia. Para petani di sana mendapat upah yang minim saat Jackman berkunjung di tahun 2009.

Hugh Jackman Doyan Ngopi dan Ini Kopi FavoritnyaFoto: (thehughjackman/Instagram)

Menariknya, usaha kopinya ini merupakan yayasan amal. Jadi setiap kopi yang terjual, hasilnya akan dimasukkan ke dalam yayasan Laughing Man Wordwide. Yayasan ini yang akan mendistribusikan semua penghasilan untuk disumbangkan ke pendidikan, pembangunan masyarakat, dan UKM di beberapa negara berkembang.

Baca Juga: High Jackman Produksi Kopi Untuk Sumbang Pendidikan di Negara Berkembang

Aktor Hollywood ini sebenarnya lahir dan besar di Australia. Negara ini dijuluki negara latte dan flat white. Hal ini juga dijelaskan Jackman.

"Australia punya tradisi minum kopi yang menakjubkan. Kalau Anda memesan kopi dan tidak memberikan spesifikasi kopi apa yang dimau, Anda akan diberi flat white," ujar pemain film X-Man ini pada Food & Wine (16/3).

Hugh Jackman Doyan Ngopi dan Ini Kopi FavoritnyaFoto: iStock

Sebelum tahu banyak soal kopi, dulu ia hanya mengonsumsi kopi instan seperti yang dilakukan ayahnya. Ia menuturkan, "Ayah saya mengonsumsi kopi instan, jadi saya tumbuh dan berfikir memang begitu caranya menikmati kopi."

Sampai akhirnya Hugh menemukan cara menikmati kopi saat dirinya berlibur ke Italia. Kini ia menyukai kopi yang pekat dengan rasa yang kuat. Ia bahkan rutin mengonsumsi dua gelas espresso per hari. Baginya, mengonsumsi kafein setengah jam setelah bangun tidur jadi hal yang wajib.

Baca Juga: Demi Peran dalam Film, Hugh Jackman Melakukan Diet Ketat (adr/odi)