Ini Menu yang Disajikan di Acara Jamuan Makan Siang Royal Wedding

Sonia Basoni - detikFood Senin, 21 Mei 2018 12:50 WIB
Foto: Press Association
Jakarta - Pesta Royal Wedding memang telah berakhir. Namun, masih banyak hal menarik untuk dibahas. Salah satunya daftar menu makanan mewah yang disajikan di Royal Wedding.

Setelah melangsungkan upacara pernikahan yang sakral di kapel St. George, Pangeran Harry dan Meghan merayakan pernikahan mereka dengan acara jamuan makan siang untuk 600 tamu undangan. Berlokasi di St. George's Hall di Windsor Castle dan diselenggarakan oleh Ratu Elizabeth.
Ini Menu yang Disajikan di Acara Jamuan Makan Siang Royal WeddingFoto: Istimewa
Lebih dari 7.500 item makanan disiapkan oleh tim khusus yang terdiri dari 25 chef, dan dimpimpin oleh chef kerajaan, Mark Flanagan. Semua makanan ini, dimasak langsung di dapur kerajaan yang berada di Windsor Castle.

Baca Juga: Ini Kesibukan Dapur Kerajaan di Windsor Castle Saat Menyiapkan Makanan Royal Wedding

Menu makanan yang telah dirilis, Fox News (19/05), setiap tamu undangan ini akan disajikan berbagai makanan kecil. Seperti langoustines khas Skotlandia yang dibungkus dengan salmon asap dan citrus creme fraiche, asparagus khas Inggris yang dipanggang dan dibungkus dengan ham Cumbrian.
Ini Menu yang Disajikan di Acara Jamuan Makan Siang Royal WeddingFoto: Istimewa
Ada juga garden pea panna cotta yang disajikan dengan telur puyuh, dan lemon verbena yang segar. Hidangan tomat dengan basil tartare yang disajikan dengan balsamic juga jadi salah satu hidangan spesial yang terdaftar.

Sajian ayam kukus dengan bumbu yogurt dan aprikot panggang, kroket daging domba dari Windsor, da sayuran panggang serta tomat mozzarella jadi salah satu makanan pembuka yang khas dan lezat.

Selain itu para tamu bisa menikmati makanan 'bowl food' yang berisi olahan ayam fricassee dengan jamur morel dan daun bawang, risotto dengan kacang, keripik parmesan yang dibaluri minyak truffle. Juga ada Windsor pork belly yang dipanggang selama 10 jam dengan buah apel.
Ini Menu yang Disajikan di Acara Jamuan Makan Siang Royal WeddingFoto: Istimewa
Untuk makanan penutup, para tamu disuguhkan canape manis, dengan champagne dan pilihan wine. Lalu ada minuman soda, jus apel dari perkebunan Sandringham, termasuk apel dan elderflower mocktail, yang dibuat dari sirup elderflower yang juga digunakan dalam pembuatan kue pengantin Pangeran Harry dan Meghan.

Untuk minuman beralkohol para tamu bisa menikmati Pol Roger Brut Réserve Non Vintage Champagne dan pilihan wine. Selain itu kue pengantin, Lemon Elderflower Cake juga disajikan di sana, yang memiliki rasa dan nuansa musim semi.

Baca Juga: Waduh! Busana Tamu Royal Wedding Ini Sama dengan Motif Minuman Kaleng?



Mari kita intip isi Goodie Bag pernikahan Harry-Meghan:


(sob/odi)