Rekomendasi Buka Puasa

Buka Puasa Pertama, Enaknya Makan Seafood Bakar di 5 Resto Ini

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 17 Mei 2018 13:45 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Jika tak sempat berbuka puasa di rumah. 5 resto yang menyajikan aneka seafood bakar yang enak ini, bisa jadi pilihan menu buka puasa yang mantap.

Gurihnya ikan bakar, cumi dan udang dengan berbagai sambal, dipadukan dengan nasi hangat jadi santapan enak saat berbuka. Apalagi jika disantap bersama teman-teman atau keluarga.

Di 5 resto ini ada sajian ikan bakar, cumi bakar, kepiting saus padang, hingga udang telur asin. Bebruka di sini yuk!


1. Pangkep 33

Buka Puasa Pertama, Enaknya Makan Seafood Bakar di 5 Resto IniFoto: detikFood
Penggemar seafood, pasti sudah tidak asing dengan restoran yang satu ini. Pangkep 33 terkenal dengan olahan seafood khas Makassar yang sedap. Jika berkunjung ke sini, jangan lupa pesan ikan bakar Aji-aji yang memiliki porsi besar dengan daging ikan yang lembut di dalam. Selain ikan bakar, menu kepiting saus padang dan udang bakarnya juga tak kalah enak lho!

Pangkep 33
Jl. Batu Ceper No. 63
Pecenongan, Jakarta.
Telepon: (021) 3523783

Baca Juga: Ikan Bakar Bumbu Makassar yang Gurih Enak Ada di Sini


2. Layar Seafood


Jika tengah berada di wilayah Jakarta Barat, restoran Layar Seafood bisa jadi pilihan tempat buka puasa yang pas. Tempatnya nyaman, dan pilihan menu seafoodnya juga sangat beragam. Menu andalannya ada ikan bakar kerapu dewa yang dibalur dengan saus inggris dan selada yang wangit. Ada juga Kailan cumi, serta lobster bambu hitam yang bikin nagih.

Layar Seafood Jakarta
Jalan Pesanggrahan No.80.
Meruya Utara, Jakarta Barat.
Telepon: (021) 58907223


3. Pondok Ikan Bakar Ujung Pandang
Buka Puasa Pertama, Enaknya Makan Seafood Bakar di 5 Resto IniFoto: Istimewa

Penggemar ikan bakar wajib mengunjungi restoran yang satu ini. Pasalnya, restoran ini menyajikan banyak sekali menu olahan ikan bakar dengan berbagai saus dan jenis ikan. Ada ikan barongan, kwe, kaneke, escolar, bandeng, sukang, kerapu, bawal, hingga kudu-kudu. Bumbu yang paling populer di sini adalah bumbu parape, yang memiliki cita rasa manis dan gurih. Kalau bosan dengan hidangan ikan, ada menu udang pancet bakar telur asin yang gurih sedap!

Pondok Ikan Bakar Ujung Pandang
Jl. Gandaria 1 No.5, RT.1/RW.8.
Kramat Pela, Jakarta selatan.
Telepon: (021) 7267183


4. Pondok Laguna

Pondok Laguna punya ikan gurame bakar yang sedap dan enak. Apalagi ikan bakar di sini, disajikan dengan saus mangga yang segar pedas. Restorannya juga nyaman, cocok dipilih sebagai tempat berbuka. Selain ikan bakarnya, menu yang paling populer di sini adalah udang saus padang dan tahu kipasnya nya gurih. Ada juga gulai kepala ikan yang cocok disantap dengan nasi hangat.

Pondok Laguna
Jl. Batu Tulis Raya No. 45.
Gambir, Jakarta Pusat.
Telepon: (021) 3459991


5. Sulawesi @Kemang

Buka Puasa Pertama, Enaknya Makan Seafood Bakar di 5 Resto IniFoto: Istimewa
Meski namanya Sulawesi, tapi restoran khas seafood ini juga menghidangkan berbagai makanan khas China dan Barat. Kalau buka puasa di sini, jangan lupa pesan ikan sukang bakar rica parape yang paling populer di restoran ini. Jika tidak suka ikan, Anda bisa memesan ayam woku hingga tahu cabe garam yang guri pedas.

Sulawesi @ Kemang
Jl. Kemang Selatan Raya No. 2A,
Kemang, Jakarta
Telepon: 021 78833170

Baca Juga: Sulawesi: Sedapnya Ikan Kaneke Bakar Parape Dicocol Sambal Mangga (sob/odi)