Kreatif! Display Minuman di Vending Machine Ini Digambar dengan Tangan

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 15 Mei 2018 16:43 WIB
Foto: (Wahyu Setyo/detikTravel) Foto: (Wahyu Setyo/detikTravel)
Jakarta - Vending machine yang menjual aneka minuman sudah biasa. Tapi sebuah vending machine di Jepang, menggunakan kreasi gambar unik sebagai display minumannya.

Di Jepang mesin penjual otomatis atau vending machine dapat ditemui di mana-mana. Tidak hanya menjual minuman saja, mesin-mesin ini bahkan menjual payung hingga ramen. Jadi tidak heran jika perusahaan vending machine memiliki cara unik untuk menarik pembeli.

Baca Juga: Ini 13 Vending Machine yang Jual Pizza hingga Kaviar
Foto: Twitter/@uranchon
Satu vending machine ini tengah menjadi topik hangat di Twitter, yang diunggah oleh akun @uranchon. Sekilas memang tidak terlihat ada yang berbeda dari vending machine ini, barisan minuman berjejer rapih dengan lampu putih yang menyala.

Namun jika diperhatikan lebih dekat, Anda akan melihat guratan pensil warna di setiap display minuman yang berada di dalam mesin tersebut.

Dilansir Sora News24 (10/05), semua display minuman terdiri dari gambar yang dibuat dengan tangan. Meski digambar secara manual, namun setiap display minuman ini dibentuk sesuai skala asli dari minuman tersebut.
Foto: Twitter/@uranchon
Uniknya, setiap detail ditulis dengan rapih menyerupai produk minuman asli. Seperti baris huruf, bentuk logo, warna kemasan, bahkan hingga detail halus dari kandungan alkohol yang tetera di produk minuman keras. Hasil gambar juga terlihat sangat realistis sehingga banyak orang yang tidak sadar bahwa itu merupakan gambar tangan, bukan produk minuman asli.

Ini merupakan salah satu bentuk karya seni yang menarik perhatian. Pemilik akun @uranchon yang mengunggah foto-foto vending machine ini awalnya tidak menyadarinya, baru setelah diperhatikan lebih teliti ia bisa melihat perbedaannya.
Foto: Twitter/@uranchon
Pengguna akun @urachon menyebutkan bahwa hasil karya seni ini merupakan proyek seni dari sekelompok siswa, karena ia menemukan nama seseorang lengkap dengan tahun di bagian bawah gambar kaleng bir Asahi di sana.

Foto-foto ini pun langsung viral di Twitter. Lebih dari 53.000 orang membagikan Tweet ini, dan lebih dari 186.000 orang menyukainya, dengan 147 balasan.

Meski begitu pengguna akun @urachon tidak mengabarkan lokasi vending machine itu berada, ia hanya mengatakan bahwa vending machine itu terletak di sebuah hotel.

Baca Juga: Mulia! Vending Machine Ini Bagikan Makanan Gratis untuk Tuna Wisma

(sob/odi)