'Braspberry' ala Justin Timberlake Akan Dipasarkan oleh Produsen Buah Segar

Dewi Anggraini - detikFood Senin, 14 Mei 2018 13:30 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Akhir tahun lalu, penyanyi sekaligus aktor tampan ini punya cara praktis memakan blueberry dan raspberry. Cara praktis ini dilirik oleh produsen buah berry AS.

Selain pintar menjaga suara merdunya, Justin Timberlake juga pintar menjaga kebugaran tubuh. Ia dikenal sebagai orang yang gila fitness dan mengonsumsi makanan sehat. Setelah berolahraga, ia bahkan mengonsumsi telur dan protein shake.

Pada 6 Desember 2017, penyanyi berusia 37 tahun itu mengunggah sebuah video di akun Instagramnya. Video tersebut berisi Justin yang memakan buah raspberry dan blueberry. Hal unik yang membuat netizen berdecak kagum adalah cara ia memakan kedua buah tersebut.

'Braspberry' ala Justin Timberlake Akan Dipasarkan oleh Produsen Buah SegarFoto: Kevin Winter/Getty Images
Justin sengaja memasukan blueberry ke dalam raspberry agar dapat melahap keduanya sekaligus. Ia menamai hal ini 'Braspberry' yang berarti blueberry dan raspberry. Kala itu, video tersebut dikomentari 5 ribu dan 3.1 juta pengguna Instagram.

Baca juga: Nutrisi Hebat Si Biru Blueberry Mampu Mencegah Uban hingga Demensia

Kejadian tersebut ternyata menarik perhatian produsen buah terkenal asal California, Amerika Serikat, bernama Driscoll's. Perusahaan tersebut mengeluarkan 'Braspberries' dalam kemasan. Perusahaan ini juga menjadi produsen buah berry berkualitas di AS.

"Dari perspektif media sosial, kami melihat kegilaan pada braspberry dan itu jadi hal logis kalau Driscoll's sebagai pimpinan pasar buah berry berinovasi pada peluang ini," ungkap Frances Dillard selaku direktur marketing Driscoll's pada Food & Wine (10/5).

'Braspberry' ala Justin Timberlake Akan Dipasarkan oleh Produsen Buah SegarFoto: Istimewa
Minggu lalu, perusahaan ini mengunggah foto braspberry dalam kemasan dengan keterangan, "Peluncuran berry baru! Baru dipetik dari kebun, #Braspberries merupakan kombinasi rasa baru di dunia ini! @justintimberlake, bersiaplah segera akan hadir di toko buah dekat Anda."

Namun varian buah baru ini hanya diproduksi secara terbatas. Lantaran keterbatasan jumlah tenaga kerja. Pasalnya tiap buah braspberry dibuat langsung dengan tangan pekerja, alias tanpa mesin. Tapi nantinya pihak Discoll's akan melakukan inovasi untuk memproduksi braspberry dalam skala yang lebih besar.

"Discoll's sedang mencari cara untuk masuk dalam potensi penjualan retail (dengan skala lebih besar)," tutur salah satu juru bicara Discoll's.

Baca juga: Ini Braspberry, Cara Justin Timberlake Makan Blueberry dan Raspberry (dwa/odi)