Sambut Royal Wedding, PEZ Bikin Permen Bentuk Pangeran Harry dan Meghan Markle

Sonia Basoni - detikFood Sabtu, 05 Mei 2018 16:30 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Royal Wedding semakin mendekat. Souvenir tentang Pangeran Harry dan Meghan Markle semakin bertebaran. Salah satunya permen yang dibentuk mirip seperti mereka.

Tidak hanya Kerajaan Inggris saja yang merilis koleksi souvenir resmi untuk menyambut pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle, tapi banyak perusahaan yang juga turut memeriahkan Royal Wedding ini dengan mengeluarkan koleksi terbaru mereka.
Sambut Royal Wedding, PEZ Bikin Permen Bentuk Pangeran Harry dan Meghan MarkleFoto: Istimewa
Sebelumnya Royal Collection Trust telah merilis koleksi keramik dari piring dan gelas, sebagai souvenir resmi dari Royal Wedding yang akan berlangsung tanggal 19 Mei mendatang.

Baca Juga: Ini Souvenir Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle yang Dijual untuk Umum

Kini hadir souvenir permen dengan desain menarik. Permen ini dikeluarkan oleh PEZ, perusahaan permen ternama asal Austria yang dikenal dengan kemasan plastik permen berbentuk seperti dispenser, sehingga jenis permen ini dikenal sebagai candy dispenser.
Sambut Royal Wedding, PEZ Bikin Permen Bentuk Pangeran Harry dan Meghan MarkleFoto: Istimewa
Dikabarkan Delish (03/05), PEZ meluncurkan permen ini dengan bentuk miniatur Pangeran Harry dan Meghan Markle di atasnya. Uniknya, PEZ mendesain permen ini sedetail mungkin, dengan menyamakan pakaian yang dipakai oleh Pangeran Harry dan Meghan di hari pengunguman pertunangan mereka.

Permen ini hanya dibuat satu pasang, dan akan dilelang melalui situs eBay di mana seluruh hasil pendapatan akan disumbangkan untuk amal melalui yayasan Make-A-Wish.
Sambut Royal Wedding, PEZ Bikin Permen Bentuk Pangeran Harry dan Meghan MarkleFoto: Istimewa
"PEZ dan yayasan Make-A-Wish telah memberikan kebahagiaan untuk banyak keluarga selama beberapa generasi, dan PEZ senang dapat berkontribusi dengan Make-A-Wish untuk memastikan impian anak-anak yang menjadi kenyataan," tutur Christian Jegen, selaku presiden dan CEO dari PEZ Candy Inc.

Ini bukan pertama kalinya PEZ merilis suvenir untuk menyambut Royal Wedding. Pada tahun 2011, saat pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton, PEZ melelang satu set permen ekslusif dengan harga $13.360 (Rp. 185.704.000,-) untuk disumbangkan ke yayasan Starlight Children's Foundation.

Nantinya, acara pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle akan ditayangkan secara langsung di televisi Inggris dan beberapa stasiun televisi internasional.

Baca Juga: Souvenir Bertemakan Royal Wedding Kerajaan Inggris Mulai Dipasarkan (sob/odi)
Menu Ke-8 : Olahan Telur Puyuh yang Sedap, dari Sambal Goreng hingga Sup Tofu

Menu Ke-8 : Olahan Telur Puyuh yang Sedap, dari Sambal Goreng hingga Sup Tofu