Menghirup Secangkir Kopi Hitam di Pagi Hari Jadi Momen Istimewa Hamish Daud Tiap Hari

Sonia Basoni - detikFood Sabtu, 05 Mei 2018 13:40 WIB
Foto: (@hamishdw/Instagram) Foto: (@hamishdw/Instagram)
Jakarta - Meski punya jadwal padat dan sering traveling Hamish Daud punya rutinitas pagi. Secangkir kopi hitam di pagi hari selalu mengawali harinya.

Aktor sekaligus model, Hamish Daud memiliki kebiasaan yang unik. Jika sebagian orang memilh untuk mengecek ponsel mereka di pagi hari, Hamish justru lebih memilih menyesap hangatnya kopi sebagai hal pertama yang dilakukannya setelah bangun tidur.

Baca Juga: Wah, Hamish Daud Ternyata Doyan Petai dan Makan di Warteg!
Menghirup Secangkir Kopi Hitam di Pagi Hari Jadi Momen Istimewa Hamish Daud Tiap HariFoto: Istock
Meminum kopi telah menjadi bagian dari aktivitas kesehariannya sejak lima tahun terakhir. Saat Hamish memutuskan untuk mendalami segala hal
tentang kopi.

"Menurut saya membuat kopi itu merupakan proses untuk memulai hari. Kopi juga jadi momen yang sakral buat saya, biasanya saya menghabiskan waktu sekitar 20 menit di pagi hari. Duduk, dan menikmati kopi, saya juga suka aroma kopi," tutur Hamish kepada detikFood ketika ditemui di Atrium Central Park Mall, Jakarta Barat (03/05).

Tidak hanya itu, menurutnya menikmati secangkir kopi hitam yang hangat di pagi merupakan momen yang sakral untuknya.
Menghirup Secangkir Kopi Hitam di Pagi Hari Jadi Momen Istimewa Hamish Daud Tiap HariFoto: dok. detikFood
"Kopi jadi momen yang sakral setiap harinya sebelum saya memulai hari. Saya sendiri lebih suka kopi hitam, rasanya enak, nge-blend dengan apapun, dan tekanan kafeinnya itu smooth," lanjut Hamish.

Hamish juga cukup selektif dalam memilih kopi yang diminumnya. Ia mengaku bahwa ia cukup pemilih dan tidak bisa sembarangan meminum kopi.

"Saya sangat picky untuk masalah kopi. Saya selalu mencari kopi yang bagus, rasanya harus smooth untuk membantu saya tetap fokus. Kalau fokus, kerja dan pikiran pasti lancar," ucap suami dari Raisa Andriana tersebut.

Saking gemarnya dengan kopi, Hamish mengaku bisa menghabiskan 6 cangkir kopi dalam sehari. Hamish juga selalu membawa blender sendiri ketika ia tengah berpergian, sehingga ia bisa meracik kopi dimanapun.
Menghirup Secangkir Kopi Hitam di Pagi Hari Jadi Momen Istimewa Hamish Daud Tiap HariFoto: dok. detikFood
"Saya sedang berusaha mengurangi konsumsi kopi juga sih," tuturnya di sela-sela sesi wawancara.

Selain jadi penggemar berat kopi, Hamish juga mahir membedakan rasa dari kopi diminumnya.

"Saya sangat suka dengan citarasa kopi Indonesia. Di Indonesia banyak macam kopi dengan rasa yang berbeda-beda, karena saya sering travelling ke berbagai wilayah Indonesia, lama-lama saya bisa membedakan rasa kopi Toraja, Sumatera, Jawa, Robusta, dan Arabika." pungkas Hamish dengan senyuman manis.

Baca Juga: Mengintip Keseruan Hamish Daud dan Raisa Membuat Masakan India



(sob/odi)
Menu Ke-14 : Olahan Seafood Enak, Udang Bakar dan Sambal Kerang Dara

Menu Ke-14 : Olahan Seafood Enak, Udang Bakar dan Sambal Kerang Dara