Wah, Kini di Malaysia Ada Burger Nasi Lemak yang Gurih Mantap!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 30 Apr 2018 12:30 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Malaysia - Apa jadinya kalau nasi lemak dibuat dalam bentuk burger? McDonald's Malaysia kini resmi memperkenalkan burger nasi lemak dengan isian lengkap!

Nasi lemak adalah hidangan nasional Malaysia yang mendunia. Setelah mendapat sorotan terkait lauk rendang ayam pada nasi lemak buatan kontestan MasterChef Inggris, nasi lemak kini kembali populer.

McDonald's Malaysia baru saja memperkenalkan burger nasi lemak. Terinspirasi rasa nasi lemak, burger ini terdiri dari patty daging ayam dengan rasa kelapa. Di luarnya juga dilapisi tepung berbahan cornflakes nan renyah.

Wah, Kini di Malaysia Ada Burger Nasi Lemak yang Gurih Mantap!Foto: Istimewa

Baca Juga: Sebut Kulit Rendang Ayam Harus Renyah, Juri MasterChef Inggris Diprotes Netizen

Pelengkapnya ada telur goreng, bawang bombay yang sudah terkaramelisasi, irisan mentimun dan juga sambal. Bahan penyusun burger ini benar-benar menyesuaikan komponen nasi lemak pada umumnya.

Melati Abdul Hai selaku Chief Marketing Officer McDonald's Malaysia mengaku paling menaruh perhatian pada sambal. Pada peluncuran burger nasi lemak (25/4), ia beralasan sambal pedas merupakan favorit warga Malaysia.

Wah, Kini di Malaysia Ada Burger Nasi Lemak yang Gurih Mantap!Foto: Istimewa

Says (28/4) menyebut rasa sambal pada burger ini terasa pedas enak, apalagi jumlahnya juga royal. Sementara dari patty ayam gorengnya terjejak sedikit rasa kelapa dengan lapisan cornflakes yang kurang renyah.

Secara keseluruhan, burger nasi lemak ini mampu menghadirkan komponen nasi lemak. Hanya saja terasa kurang lengkap tanpa kehadiran teri kacang.

Burger nasi lemak tersedia dalam waktu terbatas di Malaysia. Harganya RM 14.95 atau sekitar Rp 52.900 untuk ala carte. Kalau mau paket dengan kentang goreng menjadi RM 16.95 atau sekitar Rp 60.000.

Baca Juga: Seperti Apa Ya Rasanya Burger 'Nasi Lemak' dari Singapura? (adr/odi)
Menu Ke-13 : Jelang Akhir Pekan Masak Soto Betawi dan Soto Padang yang Gurih Mantap

Menu Ke-13 : Jelang Akhir Pekan Masak Soto Betawi dan Soto Padang yang Gurih Mantap