Hii.. Anak Ini Temukan Belalang Besar Dalam Sandwich Ayam McDonald's

Sonia Basoni - detikFood Sabtu, 28 Apr 2018 11:15 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Seorang ibu temukan seekor serangga besar dalam sandwich ayam McDonald's yang dimakan putranya. Iapun menyampaikan keluhan pada gerai McDonald's.

Diberitakan oleh Fox News (27/04), Connor Ribbons, remaja laki-laki berusia 15 tahun dari Cambridgeshire, Inggris, menemukan serangga besar berwarna hijau dalam menu Chiken Legend Meal. Sandwich itu dibeli dari gerai McDonald's pada Sabtu, 14 April 2018 lalu.
Hii.. Anak Ini Temukan Belalang Besar Dalam Sandwich Ayam McDonald'sBurger McDonalds yang masih dalam kemasan. Foto: Istimewa
Baca Juga: Ini Sebabnya Kenapa Coca-Cola di McDonald's Rasanya Lebih Enak

Sang ibu mengatakan bahwa putranya merasa takut setelah dia mengigit burgernya dan merasakan bagian kaki serangga besar masuk ke dalam mulutnya. Connor meyakini sebagai seekor belalang.

"Awalnya Connor mulai menyadari ada yang aneh, ketika ia mengeluarkan kaki serangga itu dari mulutnya. Teksturnya sudah rapuh dan keras," ungkap sang ibu, Anita Ribbons.

'Menurut Connor ada tulang dalam burgernya, tapi saya bilang tidak perlu khawatir itu hanya tulang. Kemudian ia menggigit burgernya, dan mengeluarkan sesuatu dari mulutnya sambil melemparkan kembali benda itu ke dalam roti burger," lanjut Anita.
Hii.. Anak Ini Temukan Belalang Besar Dalam Sandwich Ayam McDonald'sSerangga yang ditemukan dalam burger. Foto: Istimewa
Setelah diteliti lebih lanjut ternyata bagian aneh itu merupakan bagian dari kaki serangga belalang yang sangat besar. Anita dan sang putra kemudian langsung kembali ke gerai McDonald's di Glinton, tempat mereka membeli makanan tersebut. Anita menyebutkan bahwa serangga itu masih berbentuk utuh di dalam burger putranya.

Ketika melaporkannya, pegawai di gerai McDonald's tersebut dengan sigap mengganti menu makanan Connor dengan menu makanan yang baru, serta pengembalian uang. Meski begitu Anita tetap ingin berbicara dengan manajer restoran yang tengah bertugas. Ia ingin mengajukan keluhan secara resmi kepada pihak McDonald's, karena ia benar-benar takut bahwa serangga tersebut dapat menimbulkan masalah kesehatan pada putranya.

Sayangnya, laporan ini tidak ditanggapi dengan serius oleh pihak McDonald's. Baru setelah kabar ini menyebar di media lokal, pihak McDonald's menghubungi Anita untuk menawarkan voucher gratis sebesar 50 poundsterling atau sekitar Rp. 950.000.

Anita juga mengatakan bahwa McDonald's dengan sengaja membuang bukti serangga itu, sehingga kasus ini tidak bisa diperpanjang. Setelah berdiskusi dengan beberapa teman, Anita percaya bahwa serangga yang berada di dalam burger putranya, adalah serangga belalang jenis anacridium aegyptium, yang umumnya disebut sebagai belalang Mesir.
Hii.. Anak Ini Temukan Belalang Besar Dalam Sandwich Ayam McDonald'sFoto: Istimewa
Belalang ini terkenal sebagai belalang terbesar, dan memiliki ukuran tubuh yang panjang.

"Kami turut prihatin dan menyesal mendengar pengalaman Anita dan Connor. Kualitas dan keamanan makanan adalah yang terpenting bagi kami, sehingga kami akan memperbaiki sistem ini lagi di kedepannya," ucap perwakilan dari McDonald's sekaligus meminta maaf atas insiden ini.

Baca Juga: Sebelum Diedit, Begini Nih Tampilan Menu McD yang Asli! (dvs/odi)