Ini Dia Avolato, Gelato Berbentuk Alpukat Pertama di Inggris

Lusiana Mustinda - detikFood Jumat, 27 Apr 2018 11:31 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Bukan gelato biasa. Avolato ini dibuat berbentuk persis seperti buah alpukat asli yang cocok untuk vegan. Lengkap dengan biji dan kulitnya!

Di Inggris buah alpukat menjadi salah satu buah yang populer dan memiliki banyak inovasi terutama untuk vegetarian. Setelah dibuka restoran dengan menu serba alpukat di London beberapa waktu lalu, kini Inggris memiliki pilihan lain untuk menikmati alpukat.

Baca juga: Ini Restoran dengan Menu Serba Alpukat Pertama Di London!

Ini Dia Avolato, Gelato Berbentuk Alpukat Pertama di InggrisFoto: Istimewa

Buah bertekstur lembut ini memang semakin digemari terutama oleh generasi millennial. Jika mengintip Instagram, tentu sudah banyak sajian berbahan alpukat yang dibuat dengan roti panggang, kentang goreng, brownies dan pancakes.

Namun kini ada produk alpukat terbaru yang hadir dalam bentuk gelato. Dirilis saat musim panas, Selfridges memperkenalkan "Avolato" pertama di Inggris. Es krim berbasis alpukat ini disajikan dalam cangkang alpukat sungguhan.

Jika dilihat, tampilannya sangat mirip sekali dengan buah alpukat asli. Lengkap dengan daging alpukat berwarna hijau muda dan satu scope es krim berbentuk bulat dengan warna kecokelatan sebagai bijinya.

Ini Dia Avolato, Gelato Berbentuk Alpukat Pertama di InggrisFoto: Istimewa

Dibuat oleh Snowflake Luxury Gelato, Avolato tidak mengandung bahan-bahan buatan. Akan tetapi semuanya terbuat dari bahan-bahan bebas gluten dan gula rafinasi sehingga membuat sajian ini aman untuk dikonsumsi siapa saja.

Dikutip dari Independent (26/04), gelato alpukat ini juga tinggi protein karena di dalamnya mengandung 60 persen alpukat dengan paduan gula anggur, pektin dan air. Sedangkan bijinya dapat dimakan yang dibuat dari campuran antara selai kacang dan kacang, susu kedelai, flax seed, kacang almond, kacang brazil dan walnut.

Untuk seporsi gelato alpukat ini dijual dengan harga £ 9,50 atau sekitar Rp 184.500 per porsi (200 gram).

Baca juga: Kreatif! Dessert Alpukat Ini Tampilannya Persis Alpukat Asli (adr/odi)