Kuliner Depok

Ada Bakso Rudal Sampai Sate Padang Enak di 4 Stasiun Kereta Api di Depok

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 26 Apr 2018 15:30 WIB
Foto: Istimewa
FOKUS BERITA Kuliner Depok
Depok - Kota Depok dilintasi 4 stasiun kereta api yang selalu ramai pengunjung. Tak heran aneka jajananpun mudah ditemui di wilayah ini.

Stasiun Universitas Indonesia (UI), Pondok Cina (Pocin), Depok Baru dan Depok Lama adalah empat stasiun kereta api yang melintasi kota Depok. Tiap wilayah stasiun ini menawarkan jajanan enak berharga murah meriah.

Di Stasiun UI, berjejer penjaja makanan di sepanjang Gang Sawo yang lebih dikenal dengan sebutan Kober. Mulai dari makanan berat sampai jajanan ringan seperti cilok. Salah satu yang banyak peminatnya adalah Bakso Rudal.

Ada Bakso Rudal Sampai Sate Padang Enak di 4 Stasiun Kereta Api di DepokStasiun Universitas Indonesia, Salah Satu Stasiun Kereta Api di Depok (Foto: dok. detikFood)

Warung Bakso Rudal ini dulunya ada di sebelah toilet umum stasiun UI. Karenanya banyak orang menyebutnya Bakso Toilet. Tapi kini posisinya sudah pindah, tak jauh dari jembatan penyeberangan UI.

Baca Juga: Bakso Rudal: Kenyal-Kenyal Renyah Rudal Dalam Bakso yang Direndam Kaldu Panas

Sajian andalannya tentu saja bakso rudal yang berisi cacahan tetelan dan daging. Selain bakso, ada juga mie ayam di sini dengan harga sekitar Rp 15.000.

Ada Bakso Rudal Sampai Sate Padang Enak di 4 Stasiun Kereta Api di DepokBakso Rudal di Stasiun Universitas Indonesia (Foto:dok. detikFood)

Sementara di Stasiun Pocin, ada jajanan yang selalu ramai pembeli. Namanya Cinlok Cah Solo yang menawarkan bakso ukuran kecil mirip cilok. Hanya saja adonan dagingnya lebih mirip bakso dengan pelengkap kuah gurih berwarna kemerahan.

Mau yang mengenyangkan? Pondok Rizki Seafood 99 di Stasiun Pocin juga bisa dicoba. Aneka seafood dan Chinese food dihargai murah meriah, mulai dari Rp 7.000 saja.

Beralih ke Stasiun Depok Baru, pengunjung bisa menemui aneka jajanan ringan seperti tahu bulat, siomay dan seblak. Meski ada juga makanan berat seperti ketoprak, soto mie dan mie ayam.

Kalau mau yang lengkap, coba mampir ke Stasiun Depok Lama. Penjaja makanan memadati jalanan dari dan menuju ke stasiun.

Ada Bakso Rudal Sampai Sate Padang Enak di 4 Stasiun Kereta Api di DepokCilok, Jajanan Murah Meriah yang Mudah Ditemui di Stasiun (Foto:dok. detikFood)

Salah satu yang punya banyak penggemar adalah Sate Padang Jonyen. Sate Padang khas Pariaman dengan bumbu kemerahan ini menawarkan potongan daging, lidah, jantung atau campur.

Ada juga jajanan khas Betawi, dongkal yang selalu tersaji hangat-hangat. Jajanan ini dibuat dari tepung beras dan gula merah yang dikukus dalam anyaman bambu berbentuk kerucut. Harga sekotaknya Rp 10.000 saja.

Baca Juga: Nyam! Enaknya Jajan Dongkal dan Sate Padang di Stasiun Depok (adr/odi)
FOKUS BERITA Kuliner Depok

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com