Matt Campbell, Mantan Kontestan Masterchef Inggris Meninggal Saat Ikut London Marathon

Lusiana Mustinda - detikFood Rabu, 25 Apr 2018 19:20 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Mantan kontestan Masterchef Inggris, Matt Campbell meninggal dunia Minggu (22/4). Setelah ia alami pingsan saat ikuti London Marathon.

Matt Campbell (29 tahun) merupakan chef profesional yang sebelumnya pernah mengikuti acara memasak BBC pada tahun 2017. Dirinya dikabarkan terjatuh saat berlari 22,5 mil dari jarak tempuh 26,2 mil. Menurut pernyataan resmi dari London Marathon, setelah pingsan ia kemudian dibawa ke rumah sakit dan kemudian meninggal. Namun, belum diketahui apa penyebab Campbell meninggal dunia.
Matt Campbell, Mantan Kontestan Masterchef Inggris Meninggal Saat Ikut London MarathonFoto: Istimewa
Baca juga: Sebut Kulit Rendang Ayam Harus Renyah, Juri MasterChef Inggris Diprotes Netizen

Dikutip dalam People (23/04), Matt adalah seorang chef professional dari Lake District yang tampil di Masterchef tahun lalu. Ia juga pernah bekerja di restoran berbintang Michelin dan pernah meraih peringkat kedua di ajang BC Young Chef of The Year tahun 2009.

Ajang lari ini memang menarik lebih dari 40.000 peserta dan cuaca kali ini termasuk yang terpanas di London yaitu mencapai 24 derajat celcius. Namun untuk menghadapinya, panitia telah meningkatkan jumlah pasokan air dan es di setiap rute.
Matt Campbell, Mantan Kontestan Masterchef Inggris Meninggal Saat Ikut London MarathonFoto: Istimewa
Sudah menekuni dunia lari sejak tahun 2016, Matt berlari untuk The Brathay Trust sekaligus untuk mengenang ayahnya, Martin yang meninggal beberapa tahun lalu.

Sebelum mengikuti perlombaan, Campbell telah mengunggah beberapa fotonya di akun media sosialnya. Keikutsertaannya dalam London Marathon ini adalah untuk penggalangan dana ke organisasi The Brathay Trus yang menginspirasi kepada orang-orang yang rentan terkena pengaruh dan membuatnya jadi gerakan positif.

Baca juga: Sindir Juri Masterchef Inggris Soal Rendang Crispy, KFC Malaysia Unggah Foto (dvs/odi)