Waduh! Salah Ketik Nama, Foto Produk Sosis Ini Jadi Viral

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 25 Apr 2018 15:00 WIB
Foto: Mashable/iStock Foto: Mashable/iStock
Jakarta - Salah pengetikan nama atau benda, memang kesalahan kecil yang kerap terjadi. Namun, karena salah ketik, produk sosis ini jadi viral di media sosial.

Sosis merupakan salah satu produk olahan daging yang banyak disukai. Rasanya kenyal dan gurih, mudah diolah dan praktis. Daging sosis biasanya terbuat dari beberapa jenis daging sapi, salah satunya yang paling terkenal adalah sosis dengan jenis daging Black Angus.
Waduh! Salah Ketik Nama, Foto Produk Sosis Ini Jadi ViralFoto: iStock
Baca Juga: Apakah Sosis Perlu Dimasak Lagi?

Black Angus adalah daging sapi asal Amerika yang berasal dari sapi ras Angus (Aberdeen Angus). Setiap potongan daging jenis Black Angus menghasilkan potongan daging dengan tingkat marbling atau buliran putih dalam daging.

Daging Black Angus ini juga memiliki keempukan dan rasa juicy nomor satu, sehingga menjadi jenis daging yang cukup populer untuk diolah menjadi sosis.

Namun, sebuah supermarket di Australia baru-baru ini melakukan kesalahan pengetikan dalam nama "Angus" yang tertera pada label produk sosis mereka.

Kesalahan pengetikan ini justru mengundang tawa dari banyak netizen yang menyebarkan foto sosis ini di sosial media.
Waduh! Salah Ketik Nama, Foto Produk Sosis Ini Jadi ViralFoto: Istimewa
Di atas kemasan sosis terdapat label informasi, dengan tulisan 'Anus Beef Sausage'. Huruf 'G' yang hilang, justru mengundang arti yang sangat berbeda.

Bukannya 'Angus Beef Sausage', tulisan yang salah menjadi 'Anus', jika diartikan daging sosis sapi tersebut dibuat dari bagian anus sapi.

Foto sosis ini langsung masuk ke dalam akun Instagram populer di Adelaide, Australia, yang menarik banyak perhatian dan komentar dari netizen.

"Hmm, sosis ini menggunakan potongan daging kesukaan saya," tulis seorang netizen.
Waduh! Salah Ketik Nama, Foto Produk Sosis Ini Jadi ViralFoto: iStock

"Wah ini jenis sosis yang terbaik, setiaknya mereka menggunakan seluruh bagian daging sapi!" gurau netizen lainnya di kolom komentar.

Meski masuk ke Instagram di Adelaide ternyata produk sosis ini bukan berasal dari supermarket di sana, melainkan dari supermarket Foodland, di Valley View, Australia.

Baca Juga: Ini Cara Bikin Sosis Renyah, Camilan yang Gurih Enak (sob/odi)