Yang Lagi Ngetren di Singapura, Roti Panggang Isi Boba!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 20 Apr 2018 14:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Boba, bola hitam kenyal biasanya jadi isian milk tea. Tapi di Singapura kini muncul tren makanan baru, roti panggang isi boba!

Boba adalah bola-bola hitam seukuran kelereng mungil yang jadi isian bubble tea atau milk tea. Boba biasa juga disebut tapioca pearl memiliki tekstur yang basah dan kenyal.

Kini boba jadi inspirasi camilan baru di negeri Singa. Dikabarkan Next Shark (17/4), gerai Benjamin Browns membuat roti panggang isi boba yang dibanderol SGD 6,9 atau sekitar Rp 72.000 per buah. Roti panggang lalu disirami aneka saus manis seperti Ovaltine, Crunchie dan Caramel Lotus.

Yang Lagi Ngetren di Singapura, Roti Panggang Isi Boba!Foto: Istimewa

Baca Juga: Darimana Asal 'Bubble', si Mutiara Hitam yang Kenyal Enak?

Salah satu food blogger yang pernah mencoba roti panggang boba, foodmakescalhappy, menyebut rasa roti ini terlalu manis. "Rasanya aneh, ini pati + pati," tulisnya di Instagram.

Adapun roti panggang boba termasuk dalam rangkaian menu "Overflowing Series" milik Benjamin Browns. Sajian unik ini tersedia di cabang Forum The Shopping Mall di Orchard, Singapura.

Sebelumnya di Taiwan yang merupakan 'land of milk tea' juga dikabarkan ada kreasi serupa. Roti panggang boba menjadi tren, namun tak diketahui pasti apakah roti panggang boba versi Singapura terinspirasi dari Taiwan atau tidak.

Yang Lagi Ngetren di Singapura, Roti Panggang Isi Boba!Foto: Istimewa

Mau coba menu unik lainnya? Benjamin Browns turut memperkenalkan rangkaian minuman baru seperti Milo Avocado Coffee Shake dan Dirty Sakura Matcha atau cokelat.

Beberapa tahun lalu kafe ini juga membawa milkshake dengan banyak topping di atas menjadi terkenal di Singapura. Nah, kalau sedang liburan di negeri Singa, kamu bisa coba camilan unik ini!

Baca Juga: Enaknya Minum Milk Tea dengan Bubble Keemasan dan Macchiato (adr/odi)
Menu Ke-12 : Asin Gurih Hidangan Teri dan Segarnya Es Sekoteng Untuk Buka Puasa

Menu Ke-12 : Asin Gurih Hidangan Teri dan Segarnya Es Sekoteng Untuk Buka Puasa