Rekomendasi Makan Siang

Sedang Ada di Daerah Santa, Jangan Lupa Cicip Ayam Bakar hingga Nasi Rembang

Lusiana Mustinda - detikFood Jumat, 20 Apr 2018 11:40 WIB
Foto: dok.detikFood/Istimewa Foto: dok.detikFood/Istimewa
Jakarta - Mau makan siang dimana? Kalau sedang ada di kawasan Pasar Santa, Anda bisa coba tempat ini. Ada sajian nasi tradisional, ayam bakar hingga chinese food enak.

Di sekitaran Pasar Santa memang banyak sekali rumah makan yang sajikan makanan enak. Ada nasi dengan paduan lauk enak hingga ayam bakar berbumbu gurih yang sedap. Mau coba? Langsung saja mampir ke beberapa tempat rekomendasi makan siang dari detikFood.

1. Ayam Bakar Kambal

Sedang Ada di Daerah Santa, Jangan Lupa Cicip Ayam Bakar hingga Nasi RembangAyam bakar yang enak dipadu dengan nasi hangat. Foto: Lusiana Mustinda/detikFood

Ayam bakar Kambal ini memang terkenal enak. Ayam bakar dengan paduan bumbu manis gurih ini semakin enak dipadu dengan nasi hangat. Jangan lupa cocol dengan sambal merahnya yang nikmat. Makin enak dipadu dengan lalapan yang segar seperti kemangi dan mentimun.

Bumbu olesannya cukup tebal sehingga rasa saus BBQ yang manis, asam, dan gurih cukup menyengat pada setiap suapannya. Hmm, enak! Selain ayam bakar, ada juga beberapa menu lainnya seperti gurame bakar hingga bebek bakar.

Ayam Bakar "Kambal"
Jl. Cipaku 1 No. 19
Di depan Pasar Santa
Kebayoran Baru
Jakarta Selatan
Telpon: (021) 72799036

2. Koko Bogana

Sedang Ada di Daerah Santa, Jangan Lupa Cicip Ayam Bakar hingga Nasi RembangNasi bogana yang disajikan dalam bungkus daun pisang. Foto: detikFood

Tak berada jauh dari Ayam Bakar Kambal, Anda bisa mencicip beragam nasi enak yang mengenyangkan. Ada nasi bogana, nasi pagongan, nasi rembang, nasi toek-toek hingga nasi singaraja. Salah satu yang bisa Anda coba adalah nasi rembang.

Isiannya berypa nasi merah, telur balado, udang kremes, tumis tempe buncis, dendeng age, suwir ikan tongkol, sambal ijo dan kemangi. Mau coba?

Koko Bogana
Jl. Cipaku I No. 2
Senopati
Jakarta Selatan
Telp: 021-7203754

3. Restoran Mandala

Sedang Ada di Daerah Santa, Jangan Lupa Cicip Ayam Bakar hingga Nasi RembangSajian ikan spesial yang enak dinikimati bersama. Foto: Istock

Suka dengan makanan Chinese Food? Anda bisa mampir di sini. Lokasinya ada di sebelah Swalayan Santa dengan pilihan menu yang sangat beragam. Mulai dari kwetiau bakmie, ifumie, ayam goreng saus mentega, bistik ayam hingga ayam cah jamur.

Kalau ingin makan siang di sini sebaiknya datang lebih awal atau reservasi terlebih dahulu. Menunya disajikan dalam porsi yang cukup besar sehingga bisa dinikmati bersama-sama.

Resto Mandala

Jl. Wolter Monginsidi No. 80
Senopati, Jakarta
Telp: (021) 7398537

4. Nasi Kentjana

Sedang Ada di Daerah Santa, Jangan Lupa Cicip Ayam Bakar hingga Nasi RembangNasi kuning komplet yang enak untuk makan siang. Foto: detikcom

Memiliki tempat yang nyaman, Nasi Kentjana punya beragam menu nasi yang juga enak. Ada nasi jamblang, nasi langgi, nasi bogana hingga nasi kuning cakalang.

Kalau ke sini Anda bisa mencoba nasi kuning khas Kentjana dengan isian nasi kuning, ayam kari suwir, bihun goreng, teri kacang, kari kacang panjang, dan tumis wortel kacang panjang. Ada juga nasi cumi al a Madura dengan paduan nasi gurih, tumis cumi hitam, empal kering pedas, kentang balado, mie goreng hingga teri kacang.

Nasi Kentjana
Jl. Wolter Monginsidi No. 78
Senopati, Jakarta Selatan
Telp: (021) 82424244 (lus/odi)