Ayam Bakar Kambal: Mantap Enak Ayam Bakar Berbumbu Manis Gurih

- detikFood Senin, 22 Sep 2014 17:47 WIB
Foto: Detikfood
Jakarta - Di rumah makan sederhana ini ada ayam bakar legendaris yang nikmat. Potongan ayam yang dibalut bumbu BBQ dibakar dan disajikan dengan sambal. Pastinya nasi putih dan lalapan bikin rasanya makin komplet.

Berburu makanan di area Pasar Santa tidaklah sulit, di area ini Anda bisa menemukan chinese food, nasi Padang, hingga soto. Tapi, untuk Anda yang menginginkan ayam bakar gurih rumah makan Ayam Bakar Kambal patut disambangi.

Kepulan asap wangi langsung menyergap hidung saat kami mendekati rumah makan bercat hijau ini. Area restoran cukup besar dan luas sehingga pengunjung cukup nyaman untuk bersantap tanpa diganggu asap ayam yang gurih.

Walau spesialis menu ayam bakar, tetapia da juga menu lainnya. Seperti bebek, mie goreng, ikan hingga seafood. Langsung saja kami memilih Ayam Bakar dan Cumi Goreng Saus Tiram. Mulai terlihat kepulan asap saat pesanan kami masuk dalam dapur. Hmm wangi manis dan gurihnya terus menggelitik hidung!

Paket Nasi Ayam Bakar (Rp 18.000) jelas menjadi salah satu yang paling banyak dipesan. Ayam bakar bagian paha disapu bumbu cokelat kemerahan tebal, jejak bakaran terlihat jelas bersamaan dengan asap hangat dari ayam.

Satu porsi sudah termasuk nasi putih, lalapan dan sambal. Daging ayam terasa juicy dan matang sempurna. Bumbu olesannya cukup tebal sehingga rasa saus BBQ yang manis, asam, dan gurih cukup menyengat pada setiap suapannya.

Kulit ayam bakar pun terasa lembut, langsung lumer di mulut saat disuap bersama nasi putih hangat. Ayam terlalu manis? Wah, saat dicocol sambal, barulah terasa tendangan pedas menggigit cabai. Diawali rasa segar jeruk dan tomat, barulah terasa sengatan cabainya.

Cumi Goreng Saus Tiram (Rp 22.500) ini berupa cumi goring berbalut tepung renyah dengan genangan saus tiram berwarna kecokelatan kental. Aromanya gurih menyengat.

Kriuk! Tepungnya renyah dan daging cuminya sedikit kenyal. Cumi goreng tepungnya sedikit hambar. Saat dicocol dengan saus tiram yang gurih manis barulah terasa enak. Potongan bawang bombay, bawang putih dan daun bawang segar menambah rasa gurih dan renyah.

Seperti motonya 'Bukan Ayam Bakar Biasa', rindu menyantap ayam bakar gurih rasanya bisa langsung terobati. Tak hanya dua menu ini, Anda juga bisa mencoba Kangkung Hot Plate hingga Bebek Tim Cabe Hijau. Mulai tergoda?
 

Ayam Bakar Kambal
Jl. Cipaku 1 No. 19
Di depan Pasar Santa
Kebayoran Baru
Jakarta Selatan
Telpon: (021) 72799036

(dni/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com