Yang Enak di Tangerang

Yang Sedap, Sop Iga dan Kepala Ikan Kakap di Rumah Makan Betawi Paku Jaya

Lusiana Mustinda - detikFood Senin, 16 Apr 2018 18:40 WIB
Foto: detikFood Foto: detikFood
FOKUS BERITA Yang Enak di Tangerang
Jakarta - Di sini semua makanan rumahannya adalah sajian a la Betawi. Yang spesialnya adalah sop iga dan ikan kakap dengan rasa pedas yang nikmat! Mau coba?

Menyusuri kawasan Paku Jaya, Anda akan menemukan Rumah Makan Betawi sederhana yang punya mneu enak. Ada lebih dari 30 menu yang disajikan di warung ini. Mulai dari sayur sop iga, sayur asem, sayur besan, kepala ikan kakap, ikan gabus, pecak belut hingga gabus asin.

Warung khas Betawi milik Pak Toha ini sudah berdiri sejak 9 tahun lalu. Setiap harinya, warung ini buka pukul 08.30 dan tutup ketika semua makanan sudah habis di sore hari. Kalau ke warung ini yang harus dicoba adalah gabus pucung, akan tetapi meskipun begitu, beberapa menu lainnya juga jadi andalan dan favorit pelanggan.

Yang Sedap, Sop Iga dan Kepala Ikan Kakap di Rumah Makan Betawi Paku JayaBeragam menu yang ada di RM. Betawi Paku Jaya. Foto: detikFood

"Di sini yang paling favorit adalah kepala ikan, sup iga dan gabus," tutur Mamik, tukang masak sekaligus penjaga warung makan ini kepada detikFood.

Baca juga: Berburu Pecak Gurame dan Gabus Pucung Enak di Tangerang Selatan

Kepala ikan kakap dimasak asam-asam sehingga kuahnya terlihat kuning bening dengan sensasi rasa asam dan pedas yang berasal dari potongan cabai rawit merah. Sedangkan sop iganya memiliki rasa yang luar biasa juara. Kuahnya memiliki kaldu yang gurih dengan paduan tulang dan daging iga serta tambahan potongan tetelan yang lembut.

Wah, ini nih yang wajib dicoba! Sop iga dengan paduan tetelan lembut.Wah, ini nih yang wajib dicoba! Sop iga dengan paduan tetelan lembut. Foto: detikFood

Untuk menu kepala ikan kakap sebaiknya jangan datang kesiangan. Karena kalau sudah setelah makan siang, menu yang satu ini sudah habis. "Untuk kepala ikan setiap harinya nggak nentu, karena sedapetnya aja. Kita kan sekali masak, kalau sudah habis yaudah abis nggak masak lagi," jelas Mamik.

Duh, aneka ikan pesmol, ayam goreng, peyek udang dan sayur asem rasanya memanggil-manggil untuk dicicip. Jangan lupa makan dengan sambal terasi yang pedas dan mantap. Pokoknya, tempat ini wajib Anda sambangi!

Kalau tertarik mampir bisa langsung dayang ke Jalan Bhayangkara I RT. 01/01, Paku Jaya, Serpong Utara, Tangerang Selatan.

Baca juga: Ini Dia 5 Warung Betawi yang Wajib Dicicip Saat Mampir ke Tangerang



(lus/odi)
FOKUS BERITA Yang Enak di Tangerang
Menu Ke-30 : Sayur Gurih Rebung dan Sayur Gurih Pepaya Siap Jadi Pelengkap Makan Ketupat

Menu Ke-30 : Sayur Gurih Rebung dan Sayur Gurih Pepaya Siap Jadi Pelengkap Makan Ketupat