Yang Enak di Tangerang

Siang Ini Enaknya Makan Sate Kambing Enak di Tangerang Selatan

Lusiana Mustinda - detikFood Jumat, 13 Apr 2018 14:00 WIB
Foto: Lusiana Mustinda/ detikFood Foto: Lusiana Mustinda/ detikFood
FOKUS BERITA Yang Enak di Tangerang
Jakarta - Selain Kota Tangerang, Tangerang Selatan juga punya pilihan sate kambing enak. Ada yang bergaya Solo, Tegal hingga Brebes. Namun, semua rasanya enak!

Sate kambing jadi salah satu pilihan makan siang yang nikmat. Potongan sate yang empuk dengan paduan sedikit lemak dan disiram bumbu kecap memang sangat nikmat. Agar lebih mengenyangkan, Anda bisa menikmatinya dengan seporsi nasi hangat, atau ditambahkan dengan tongseng dan sop kambing yang gurih.

Kalau sedang melewati kawasan Tangerang Selatan. Beberapa warung sate ini bisa dicoba!

1. Pak Dadi Solo
Siang Ini Enaknya Makan Sate Kambing Enak di Tangerang SelatanFoto: Lusiana Mustinda/ detikFood
Di Ciputat, ada warung sate Solo yang terkenal enak. Selain menyediakan sate kambing, Anda juga bisa mencicip deretan sate ayam, tongseng, gule, sop kambing hingga tengkleng yang sedap. Seporsi sate kambing disajikan lengkap dengan potongan bawang merah, cabai rawit, tomat dan irisan kol segar.

Dilumuri bumbu kecap, sajian sate kambing ini semakin nikmat dan aromanya gurih enak. Kalau belum puas, sate kambing juga bisa dipadu bersama dengan tengkleng yang berkuah gurih. Gimana, tertarik untuk mencoba?

Warung Pak Dadi Solo
Jl. Ciputat Raya Depan Pasar Gintung
Telp: (021) 7495730
Pesanan : (021) 8410066

2. Pondok Sate H. Paijo
Siang Ini Enaknya Makan Sate Kambing Enak di Tangerang SelatanFoto: Lusiana Mustinda/ detikFood
Berada di dekat Stasiun Pondok Ranji, ada rumah makan yang terkenal dengan satenya. Pondok Sate milik H. Paijo ini menyediakan beragam men enak seperti sop kambing, sate sapi, sate kambingm tongseng hingga nasi goreng kambing.

Menggunakan daging kambing batibul (bawah tiga bulan), tekstur dagingnya memang sangat empuk. Makin enak disajikan dengan potongan bawang merah, irisan kol, cabai rawit hijau dan tomat. Kemudian diguyur dengan bumbu kecap yang hitam pekat serta diberi taburan lada bubuk yang menutupi sajian sate ini.

Pondok Sate Kambing Muda H. Paijo
Jl. Pondok Ranji Raya No. 10 Bintaro
(Dekat stasiun Pd. Ranji)
Telp: (021) 7343258 / 7377333
Buka: 10.00 - 22.30 WIB

3. Sate Brebes
Siang Ini Enaknya Makan Sate Kambing Enak di Tangerang SelatanFoto: Lusiana Mustinda/ detikFood
Penggemar sate hingga sop wajib nih mencoba racikannya Pak Kursin. Lokasinya ada di kawasan Pamulang, Anda bisa mencicip sate empuk dengan paduan sop hangat. Rumah makan ini menjual menu yang cukup beragam, ada sate kambing, sate ayam, sop kambing, gule kambing, tongseng kambing hingga tengkleng.

Sate dengan selipan lemaknya memang benar-benar juara. Apalagi ditambah dengan sajian sup bening segar yang sama sekali tidak ada bau prengus. Pokoknya top!

Sate Brebes Pak Kursin
Jl. Pamulang Permai CX 1 No. 1
Telp: 085921517345
Buka: 17.00-22.00
Tutup: Senin

4. Sate Pak Kardjan
Siang Ini Enaknya Makan Sate Kambing Enak di Tangerang SelatanFoto: Lusiana Mustinda/ detikFood

Lokasinya ada di Serpong, rumah makan sate kambing ini memang sudah terbukti kelezatannya. Menu yang ditawarkan ada sate buntel, sate kambing, gule kambing hingga tongseng kambing. Sate kambingnya di sajikan dengan hot plate sehingga terasa hangat dan nikmat.

Bumbunya bisa diberi bumbu kacang atau kecap dengan potongan bawang dan rawit. Enak disantap dengan nasi putih!

Sate Pak Kardjan
Ruko Tol Boulevard
Jl. Kapten Soebianto Djojohardikusumo
Serpong, Tangerang
Telp: 08196151448

5. Sate Kambing H. Saba
Siang Ini Enaknya Makan Sate Kambing Enak di Tangerang SelatanFoto: Lusiana Mustinda/ detikFood
Warung sate ini sudah berdiri sejak 13 tahun. Tidak hanya menyajikan sate ayam, sop kambing, sop sapi, gulai kambing, soto betawi hingga kambing guling.

Satu tusuknya terdiri dari 3 potongan daging kambing dan hati. Dalam proses pembuatannya, potongan daging kambing dicelupkan dalam bumbu kacang dan kecap kemudian dibakar.

Setelah itu sate ditambahkan dengan potongan tomat segar, bawang merah dan cabai rawit hijau serta kecap manis. Teksturnya empuk, karena H. Saba menggunakan jenis daging kambing muda yang berumur sekitar 7 bulan.

Sate Kambing H. Saba
Jl. Pahlawan
Pertigaan Gintung, Rempoa - Ciputat
Telp: (021) 7434227 (dvs/odi)
FOKUS BERITA Yang Enak di Tangerang
CNN ID
×
Layar Pemilu Terpercaya
Layar Pemilu Terpercaya Selengkapnya