Rekomendasi Makan Siang

Huaah! Ayam Geprek Pedas Gurih Nendang Ada di 5 Tempat Ini!

Dewi Anggraini - detikFood
Rabu, 11 Apr 2018 11:30 WIB
Foto: Lusiana Mustinda/detikFood
Jakarta - Siang ini enaknya makan makanan yang pedas supaya bikin mata melek. Sajian ayam yang digeprek dengan balutan sambal menyengat bisa jadi pilihan.

Salah satu makanan pedas yang masih tetap eksis di tahun ini adalah ayam yang digeprek dengan balutan sambal pedas alias ayam geprek. Kalau ingin makan ayam geprek dengan sambal gurih pedas nendang di wilayah Jakarta, Anda bisa mendapatkannya di lima tempat ini.

1. Warung Gelo

Huaah! Ayam Geprek Pedas Gurih Nendang Ada di 5 Tempat Ini!Foto: Detikfood
Nama warung ini sepertinya mencerminkan menu-menu yang ditawarkan. Pasalnya Warung Gelo menyajikan beragam makanan pedas, seperti mie instan, nasi goreng, samyang, dan yang saat ini sedang hits, ayam geprek.

Ayam gorengnya terbuat dari ayam bumbu kuning yang berukuran agak besar digoreng, kemudian di geprek dengan balutan campur sambal rica ijo dan sambal rawit. Ada beberapa tingkat kepedasan yang bisa dipilih, dari mulai level 1 hingga 6. Tapi bagi pecinta pedas, harus coba sambal dengan level 6 yang dibuat dengan 150 cabe! Sengatan pedasnya pasti terasa sampai ke kuping. Makin enak dinikmati bersama dengan nasi hangat dan juga lalapan.

Warung Gelo
Jl. Kemang Utara No.16C
Bangka, Jakarta Selatan
Telp:(021) 22716659

Baca Juga: Gelo! Ayam Geprek dengan Baluran Sambal dari 150 Cabe!

2. Ayam Keprabon Express

Huaah! Ayam Geprek Pedas Gurih Nendang Ada di 5 Tempat Ini!Foto: Lusiana Mustinda
Ayam Keprabon Express sudah punya 35 outlet di seluruh Indonesia. Jadi Anda bisa dengan mudah memesan ayam geprek ini di lokasi sekitar tempat tinggal Anda. Outlet ini punya dua paket ayam geprek yang jadi andalan, Paket Geprek Jumbo (Rp 25.000) dan Paket Blenger (Rp 31.000).

Seporsi Paket Geprek Jumbo disajikan dalam wadah cup berukuran cukup besar. Ada nasi putih yang diberi topping ayam geprek yang sudah diberi bumbu berupa bawang putih dan cabai rawit kemudian di ulek. Ditambah dengan irisan mentimun menambah rasa ayam geprek semakin nikmat. Sedangkan Paket Blenger, ayam gepreknya diberi topping lelehan keju mozarella.

Ayam Keprabon Express
Jalan Bintaro Utama 5 No. EA01/25D
Sektor 5, Pondok Aren, Tangerang Selatan
Telp: 087741478887

3. Geprek Bensu

Huaah! Ayam Geprek Pedas Gurih Nendang Ada di 5 Tempat Ini!Foto: detikFood/Instagram
Sesuai namanya, gerai ayam geprek ini milik host kondang, Ruben Onsu. Ada beberapa pilihan paket ayam geprek di sini. Dua diantaranya, Paket Ayam Geprek Leleh dan Paket Mie Ayam Geprek. Level kepedasan sambalnya dimulai dari level 1 hingga level 10.

Tekstur ayam goreng terasa empuk di dalam dan renyah di luar karena baluran tepung. Soal sambal, rasa pedas sambalnya begitu menonjok karena sambal diracik langsung dari rawit segar. Cabainya sengaja tak digerus halus sehingga kulitnya masih kasar. Jejak gurih dari pemakaian bawang putih dalam jumlah banyak kemudian dipadu dengan nasi hangat rasanya gurih mantap!

Geprek Bensu Tebet
Jalan Tebet Barat IX No.1
Jakarta Selatan
Telp: (021) 22083868

Geprek Bensu Depok
Jalan Margonda Raya No. 230
Telepon: 08118494444

4. Ayam Blenger PSP "Spesial Geprek Pedas"

Huaah! Ayam Geprek Pedas Gurih Nendang Ada di 5 Tempat Ini!Foto: Instagram @pspayamblenger
Gerai ayam geprek yang satu ini populer di kalangan mahasiswa. Karena letaknya dekat dengan salah satu universitas swasta di Jakarta.

Ada dua pilihan ayam geprek. Ada Ayam Blenger PSP, ayam geprek dengan nasi putih dan lalapan. Lalu ada Ayam Blenger Termoz. Paket ini berisi nasi, lalapan, telur dadar, dan ayam geprek yang diberi lelehan keju mozarella.

Masing-masing paket punya pilihan sambal dari level 1 hingga level 10. Jika kekurangan lauk, Anda bisa menambah telur, kornet, kulit ayam hingga pete. Gurih ayam geprek, sambal yang pedas, nasi pulen hangat dan pete dijamin bikin makan lahap!

Ayam Blenger PSP "Spesial Geprek Pedas" Tanjung Duren
Jl. Tanjung Duren Utara IV No. 54
Jakarta Barat
Telp: 0878 80272229

Ayam Blenger PSP "Spesial Geprek Pedas" Palmerah
Jl. U No. 2, Barat, Palmerah
Jakarta Selatan
Telp 0878 83863883

5. Ayam Geprek Wong Sugih

Di sini Anda bisa mencoba ayam geprek dengan sensasi yang berbeda. Pasalnya Ayam Geprek Wong Sugih punya menu bernama Ayam Pop Geprek. Ayam yang umumnya tersedia di rumah makan Padang.

Baik ayam geprek biasa dan ayam pop geprek sama-sama dibanderol sebesar Rp 18.000. Pilihan tingkat kepedasannya dimulai dari level 1 hingga 7. Jika ingin menambah lauk selain ayam, Anda bisa telur dadar, kol goreng, tahu dan tempe goreng serta yang unik ada paru geprek. Dijamin kenyang!

Ayam Geprek Wong Sugih
Ruko Beverly
Jl. Pangeran Antasari Raya Blok 67J
Fatmawati, Jakarta Selatan
Telp: 089625432317

Baca Juga: Geprek Bensu: Pedas Menyengat, Ayam Geprek Berselimut Sambal Rawit Level 5 (dwa/odi)