Makanan Super Pedas

Gelo! Ayam Goreng Geprek dengan Baluran Sambal dari 150 Cabai

Lusiana Mustinda - detikFood Senin, 09 Okt 2017 19:32 WIB
Foto: Detikfood Foto: Detikfood
FOKUS BERITA Makanan Super Pedas
Jakarta - Berani coba nggak nih? Ayam geprek yang super pedas dan bisa bikin perut panas. Penasaran? Yuk, langsung saja datang ke gerainya yang ada di kawasan Kemang.

Siapa yang tak akan tergoda dengan makanan pedas. Masyarakat Indonesia sejatinya sangat menyukai sambal. Konon, makanan pedas selalu dapat meningkatkan nafsu makan. Apalagi dipadu dengan nasi hangat dan lauk yang sedap. Pasti bikin ketagihan! Tapi, bagaimana dengan racikan ayam geprek dan nasi gelo yang dipadu dengan puluhan hingga ratusan cabai?

Di kawasan Kemang tepatnya di Jalan Kemang Utara No. 16 C, Jakarta Selatan, ada warung yang punya masakan super pedas namanya Warung Gelo. Sudah buka sejak 5 bulan lalu, tempat ini selalu jadi buruan para pecinta pedas. Bagaimana tidak, semua makanannya yang terdiri dari ayam geprek, mie instan, Samyang, nasi goreng dan nasi gelo bisa dipesan dengan beragam tingkat kepedasan mulai dari level 1 (5 cabai) hingga 6 (150 cabai).

Gelo! Ayam Goreng Geprek dengan Baluran Sambal dari 150 CabaiWarung Gelo yang menjual ragam makanan super pedas di Kemang. Foto: Detikfood


"Ayam geprek dan nasi goreng gelo jadi menu yang direkomendasikan di sini, terutama levelnya sih yang harus dicoba level 6. Isinya 150 cabai. Kebanyakan yang dipesan orang itu level 3 sampai 4, ini tidak terlalu pedas rasanya," tutur Murni, selaku manager Warung Gelo kepada detikFood (05/10).

Penasaran, detikFood memesan Ayam Geprek Gelo Level 6 (Rp 55.000). Level 6 ini menggunakan 150 buah cabai rawit untuk dijadikan sebagai lumuran sambal ayam geprek. Potongan ayam bumbu kuning yang berukuran agak besar digoreng, kemudian di geprek dengan balutan sambal. Ada dua sambal yang dicampurkan yaitu rica ijo dan sambal rawit.

Huah! Sengatan pedas terasa sampai ke kuping dengan sensasi rasa gurih. Makin enak dinikmati bersama dengan nasi hangat dan juga lalapan.

Tak hanya itu, Nasi Gelo Level 4 (Rp 36.000) dibuat dengan 50 cabai rawit. Campuran nasi gila ini ada potongan sosis, bakso dan juga telur. Semuanya dicampur dengan bumbu rahasia dan dipadukan dengan sambal super pedas. Hmm, aromanya gurih dan rasanya sangat pedas. Mantap!

Gelo! Ayam Goreng Geprek dengan Baluran Sambal dari 150 CabaiNasi gelo dengan campuran 50 cabai rasanya sangat pedas. Foto: Detikfood


Salah satu pengunjung bernama Nanda dan Salma mengatakan, tak kuat menghabiskan seporsi nasi goreng level 3. "Tadi coba nasi goreng ayam sosis level 3. Aduh, pedas banget nggak kuat makan padahal aku suka pedes. Tapi kalau nasi nggak kuat deh. Pesen minum sampai dua," ungkap Nanda.

Salma juga menambahkan, tidak kapok dengan rasa pedas ini. Hanya saja 25 cabai itu terlalu banyak, lain kali ia akan memesan yang dengan cabai yang lebih sedikit.

Sajikan aneka makanan yang pedas, disarankan untuk menikmati minuman es susu (Rp 10.000) untuk segarkan tenggorokan.

Buka setiap hari Selasa hingga Minggu, Warung Gelo ini cukup ramai dipesan melalui ojek online khusus makanan dan anak muda yang ingin menantang kemampuan makan pedasnya. "Setiap hari mah ada saja yang pesan pakai 150 cabai," jelas Murni.

Nah, bagi Anda yang doyan pedas berani menantang lidah dan perut di sini?

(msa/odi)
FOKUS BERITA Makanan Super Pedas
Load Komentar ...