Rayakan Ultah ke-45, Kit Kat Ajak Penggemar Tentukan Rasa Baru yang Unik

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 09 Apr 2018 16:45 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Sudah 45 tahun Kit Kat memanjakan para penggemarnya dengan wafer cokelat aneka rasa. Tahun ini Kit Kat mengajak penggemarnya menentukan varian rasa baruv

Hadir sejak 45 tahun lalu, Nestle Jepang berhasil membuat Kit Kat jadi produk wafer cokelat yang mendunia. Yang tadinya hanya menawarkan rasa original berupa wafer dan cokelat susu, Kit Kat berkembang dengan pilihan ratusan rasa.

Tahun ini Nestle Jepang menggelar kampanye New Flavour World Summit yang mengajak seluruh penggemar Kit Kat menentukan rasa baru. Mereka hanya perlu mengajukan usulan saran di situs resmi Kit Kat mulai 8 April 2018.

Rayakan Ultah ke-45, Kit Kat Ajak Penggemar Tentukan Rasa Baru yang UnikFoto: Istimewa

Baca Juga: Uhuuk! Batuk Jadi Reda dengan Mengunyah Kit Kat Rasa Obat Batuk Ini

Dikutip dari Business Insider (3/4), partisipasi ini tidak membutuhkan registrasi atau hal khusus lainnya. Penggemar Kit Kat hanya perlu menuliskan usulannya dalam bahasa Inggris mengingat kampanye ini bersifat internasional.

Mengenai pilihan rasa Kit Kat, sudah lebih dari 350 rasa dikembangkan Nestle Jepang. Mulai dari rasa khas kue atau dessert di Jepang hingga rasa aneh lainnya yang mungkin tak terbayangkan sebelumnya.

Kit Kat Wasabi dari Shizuoka dan Kit Kat Sweet Potato dari Kyushu dan Okinawa, misalnya, sempat memanjakan penikmat Kit Kat. Ada juga rasa Kit Kat edisi terbatas seperti Sakura Strawberry selama musim sakura dan Kit Kat rasa pancake Paskah.

Ide-ide dari kampanye New Flavour World Summit akan dipilih di seluruh dunia mulai 20 hingga 27 April 2018. Hasilnya, Kit Kat rasa baru diluncurkan secara internasional pada November 2018.

Rayakan Ultah ke-45, Kit Kat Ajak Penggemar Tentukan Rasa Baru yang UnikFoto: Istimewa

Hingga kini, 3 rasa teratas pilihan penggemar Kit Kat yaitu Stroopwafel, Mocha dan Thai Iced Tea. Beberapa juga mengusulkan rasa unik seperti Vegemite, Indomie Goreng dan bahkan rasa ASI!

Sementara Sora News 24 (3/4) juga melaporkan pilihan rasa Kit Kat lain yang jadi favorit adalah Pandan, Hokey Pokey dan Egg Waffles. "Ide kamu bisa terpilih jadi produk baru," tulis Kit Kat.

Dalam pesan di situs kampanye, Kit Kat mengucapkan terima kasih untuk seluruh penggemarnya di Jepang dan seluruh dunia. Mereka berharap bisa terus membuat orang lain tersenyum dengan varian wafer cokelat yang dihadirkan.

Baca Juga: Kit Kat Luncurkan Rasa Bakpao Pemandian Air Panas, Kayak Apa? (adr/odi)