Rapat Koordinasi di Warung Pecel Madiun, Sri Mulyani Banjir Pujian Netizen

Devi Setya - detikFood Rabu, 04 Apr 2018 13:30 WIB
Foto: Sri Mulyani Indrawati
Jakarta - Jika umumnya menggelar rapat koordinasi di sebuah ruangan nyaman ber-AC, maka lain dengan Menkeu Sri Mulyani. Ia menggelar rapat di warung pecel.

Menteri Keuangan Kabinet Kerja ini baru saja menarik banyak perhatian netizen karena unggahan foto di akun Facebooknya. Sebanyak 6 foto baru yang diunggah ini jelas saja menjadi perbincangan publik.

Bukan sekadar makan-makan. Berlatar sebuah warung makan sederhana, Sri Mulyani bersama Menteri Pekerjaan Umun dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono serta jajaran pemerintahan justru asyik menggelar rapat koordinasi.

Mengingat keduanya adalah orang berpengaruh dalam pemerintahan, pastilah rapat yang dibahas bukan diskusi biasa. Selain foto, Sri Mulyani juga membubuhkan keterangan yang menyatakan mereka sedang rapat.
Rapat Koordinasi di Warung Pecel Madiun, Sri Mulyani Banjir Pujian NetizenFoto: Facebook Sri Mulyani Indrawati
Baca juga : Ke Banyuwangi, Sri Mulyani Cicip Kopi Osing dan Durian Merah yang Tersohor

"Karena waktu dan tempat saat ini sangat fleksibel dan dapat menyesuaikan dengan keadaan, rapat koordinasi bisa dilakukan di mana saja dalam waktu yang tersedia.

Bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, kami berkesempatan melakukan rapat bersama untuk mengetahui kondisi unit kantor vertikal masing masing. Saya juga menerima laporan mengenai apa saja yang telah dilakukan unit kantor Kementerian Keuangan di Jawa Timur.

Rapat dadakan tersebut diadakan pada hari Kamis 29 Maret 2018 di Depot Nasi Pecel 99 Madiun, Jawa Timur. Kami berdua berada di Madiun untuk menghadiri acara peresmian ruas tol Ngawi - Kertosono yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo.

Kerja bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Kerja, kerja, kerja."
Rapat Koordinasi di Warung Pecel Madiun, Sri Mulyani Banjir Pujian NetizenFoto: Facebook Sri Mulyani Indrawati
Dalam foto ini memeperlihatkan semua lini pemerintahan ini duduk di depan meja panjang. Di depannya ada piring beralas pincuk daun pisang, gelas berisi teh, camilan bahkan kerupuk. Tampaknya semua menggelar rapat usai bersantap.

Meski hanya di warung sederhana, semua wajah terlihat sangat serius menyimak satu sama lain. Sama sekali tak terganggu dengan suasana warung yang pastinya panas dan kurang nyaman.

Depot Nasi Pecel 99 yang berlokasi di Jalan Cokroaminoto, Madiun ini memang sudah terkenal enaknya. Warung ini juga terbilang legendaris karena sudah mulai berjualan sejak tahun 1987.

Baca juga : Pecel Ndeso, Pecel Madiun dan Pecel Nganjuk yang Sedep Mantep!

Dalam seporsi nasi pecel ini isinya cukup komplit mulai kacang panjang, kecambah, bayam, daun pepaya, kemangi dan kerupuk. Sayuran ini disiram sambal pecel racikan khas dan ditaburi serundeng.
Rapat Koordinasi di Warung Pecel Madiun, Sri Mulyani Banjir Pujian NetizenFoto: Facebook Sri Mulyani Indrawati
Tak hanya enak dan komplit, alasan lain yang membuat warung pecel ini selalu ramai adalah karena harganya murah meriah.

Banyak wisatawan yang datang ke Madiun menyempatkan makan di depot pecel ini. Saking enaknya, bukan hanya masyarakat biasa yang suka. Mantan Presiden SBY juga dikabarkan sering makan di depot pecel ini saat menyambangi Madiun.

Sementara itu, aksi Menkeu yang menggelar rapat di depot pecel ini menuai banyak pujian dari netizen.

"Luar biasa ibu yg satu ini. pintar, sederhana dan berintegritas," kata Japet Dongdoran

"Waaaawwwwww... salut aku! Ruarrrrrrrr biasa." puji Asrul Sudjono. (dvs/odi)