Nyamm! Ada Onigiri Takoyaki dan Okonomiyaki yang Sedap Mengenyangkan

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 02 Apr 2018 17:30 WIB
Foto: Sora News 24 Foto: Sora News 24
Jakarta - Onigiri biasanya berisi ayam, salmon atau tuna. Yang terbaru, ada onigiri dengan paduan takoyaki dan okonomiyaki. Kayak apa ya?

Onigiri, takoyaki dan okonomiyaki adalah sajian berbeda. Tapi di Jepang kini ada takoyaki dan okonomiyaki yang jadi paduan onigiri.

Nyamm! Ada Onigiri Takoyaki dan Okonomiyaki yang Sedap MengenyangkanFoto: Sora News 24

Takoyaki, bola berbahan tepung dengan isian gurita bisa dinikmati sekaligus bersama nasi. Begitu juga dengan pancake gurih dengan aneka isian, okonomiyaki.

Baca Juga: Kalau Lihat Kreasi Onigiri Ini Dijamin Bikin Lapar Mendadak!

Camilan unik ini dijual jaringan Lawson, Jepang dengan harga 100 yen atau sekitar Rp 12.900 per buah. Dikutip dari Sora News 24 (2/4), tampilan onigiri takoyaki benar-benar berupa satu bola takoyaki yang dikelilingi nasi.

Nyamm! Ada Onigiri Takoyaki dan Okonomiyaki yang Sedap MengenyangkanFoto: Sora News 24

Pelengkapnya ada olesan mayonnaise dan cincangan rumput laut kering. Meski terdengar enak, rupanya menurut tim Sora News 24 paduan ini terasa kurang pas. "Lebih seperti makan takoyaki dengan nasi, bukan paduan rasa yang menarik," tulisnya.

Sementara onigiri okonomiyaki tampil berbeda. Pancake gurih khas Jepang ini menyelimuti tumpukan nasi pulen di bawahnya.

Nyamm! Ada Onigiri Takoyaki dan Okonomiyaki yang Sedap MengenyangkanFoto: Sora News 24

Terlihat lapisan okonomiyaki cukup tebal mirip telur dadar. Tak disebutkan rasa sajian ini, tapi seperti kedua varian baru onigiri dari Lawson ini tak terlalu istimewa.

Nah, kalau kamu penggemar onigiri dan mau coba yang berbeda, onigiri takoyaki dan okonomiyaki ini bisa jadi pilihan. Apalagi harganya juga terjangkau!

Baca Juga: Wah, Ada Tas Kulit Khusus untuk Onigiri dengan Desain Cantik! (adr/odi)