Pizza Klasik dan Kekinian

Begini Sensasi Menikmati Pizza Volcano 'Berlava' yang Gurih Enak

Lusiana Mustinda - detikFood Kamis, 29 Mar 2018 18:30 WIB
Foto: dok. detikFood
Jakarta - Berbeda dengan pizza biasa, pizza volcano punya sensasi tersendiri. Gulungan api yang disaksikan membuat pizza ini punya atraksi menarik.

Adonan tipis berbentuk bundar yang dipipihkan kemudian dibakar dalam tungku selama beberapa menit hingga adonan pizza mekar dan matang.

Berbeda dengan klasik yang disajikan dengan topping tanpa tutup. Pizza vulcano ini menjadi salah satu pizza yang sudah dimodifikasi untuk memberikan sensasi yang berbeda.

Baca juga: Sensasi Unik Menikmati Pizza Volcano yang Dipanggang dengan Tungku di Kota Cirebon

Begini Sensasi Menikmati Pizza Volcano 'Berlava' yang Gurih EnakFoto: dok. detikFood
Pizza vulcano disajikan menggelembung seperti kubah. Gelembung kubah yang menutupi pizza ini dibuat dari adonan yang ditutupkan di atas pizza bertopping sebelum dipanggang.

Dimasuki udara hingga menggembung kemudian dipanggang dengan suhu tinggi. Suhu yang tinggi akan membuat gelembung menjadi kering dan bundar.

Baru-baru ini juga ada pizza vulcano yang bernama Bromo Volcano Pizza. Hampir sama prosesnya dengan volcano pizza pada umumnya. Pizza ini dibagian atasnya disiram dengan rum sehingga bentuknya bagikan gunung yang sedang terbakar.

Begini Sensasi Menikmati Pizza Volcano 'Berlava' yang Gurih EnakFoto: dok. detikFood
Meskipun pizza ini bergelembung di bagian atasnya. Namun isiannya masih tetap sama yaitu dough pizza tipis dengan ragam topping enak seperti potongan sosis, paprika, saus tomat hingga keju mozarella.

Kalau ingin mencicip pizza Bromo yang unik ini Anda bisa datang ke Tastiest Cafe di Jalan Borobudur, Malang. Atau bisa mampir ke Cirebon yaitu Coffee 'n Friends.

Baca juga: Ini Pizza dengan Rasa Unik dari Israel, India hingga Korea Ini Pizza dengan Rasa Unik dari Israel, India hingga Korea (dwa/odi)