Pizza Klasik dan Kekinian

Tak Perlu Garpu dan Pisau, Begini Cara Makan Pizza Italia yang Benar

Devi Setya - detikFood Selasa, 27 Mar 2018 18:15 WIB
Foto: Rudy Neapolitan Pizza Foto: Rudy Neapolitan Pizza
Jakarta - Tak perlu ribet memotong pizza dengan pisau dan garpu. Ada cara khusus untuk makan pizza klasik ala Italia. Bagaimana caranya?

Pizza memang berasal dari Italia, tapi sekarang ini olahan roti dengan berbagai topping ini sudah jadi makanan universal yang dimakan di manapun. Meski sepele, ada cara khusus untuk menikmati pizza Italia.

Dilansir dari berbagai sumber, sangat banyak orang makan pizza di berbagai belahan dunia namun cara menyantapnya masih salah. Makan pizza bukanlah menggunakan pisau dan garpu, bahkan hampir seluruh orang yang makan pizza menggunakan tangan juga masih salah.
Tak Perlu Garpu dan Pisau, Begini Cara Makan Pizza Italia yang BenarFoto: Istimewa
Lalu bagaimana seharusnya?

Menyantap pizza bukan hanya sekedar menyuapkan potongan pizza ke dalam mulut.

Baca juga : Mana yang Benar, Makan Pizza Pakai Tangan atau Garpu dan Pisau?

The Manchester Evening News mengupas cara makan pizza Italia bersama pakar kuliner Daniel Young. Ia mempelajari cara makan pizza dari ahli pizza Italia, Enzo Coccia.

"Kesalahan yang dibuat setiap orang saat makan pizza adalah memegang pizza pada bagian bawahnya. Cara ini akan membuat topping pizza bergeser dan berantakan. belum lagi jika toppingnya jatuh," kata Daniel Young.

Menurut Enzo, cara makan pizza yang benar adalah melipatnya seperti dompet. "Orang Italia makan pizza Neapolitan dengan cara dilipat seperti dompet. Mereka kemudian makan sambil jalan," jelas Daniel Young.
Tak Perlu Garpu dan Pisau, Begini Cara Makan Pizza Italia yang BenarFoto: Istimewa
Caranya yakni lipat pizza menjadi dua bagian kemudian lipat lagi menjadi empat bagian. Teknik makan seperti ini membuat topping pizza tetap terjaga ketika Anda menyantapnya.

Ini berlaku untuk pizza Italia yang memiliki adonan kulit yang tipis. Jika pizza Amerika dengan roti tebal maka lain lagi cara makannya. Pasalnya pizza tebal seperti ini sulit dilipat.

Baca juga : Para Pencinta Pizza Wajib Mampir ke 10 Resto Pizza Terbaik Dunia Ini (1) (dvs/odi)