Pertama dalam Sejarah Fast Food, McD Sajikan Burger Wagyu Juicy!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 26 Mar 2018 14:10 WIB
Foto: Istock
Australia - Wagyu terkenal sebagai daging berkualitas dengan harga selangit. Tapi kini McDonald's (McD) Australia sajikan burger wagyu yang pertama di industri fast food.

Burger wagyu ini dibuat dengan 100% daging wagyu sapi Australia. Pelengkapnya ada bacon pork belly, bawang bombay, selada, keju cheddar dan saus McD bercita rasa tajam.

Dilihat dari nutrisinya, seporsi burger wagyu McD mengandung 811 kalori. Sementara sodiumnya mencapai 1160 mg.

Pertama dalam Sejarah Fast Food, McD Sajikan Burger Wagyu <i>Juicy</i>!Foto: Istimewa

Baca Juga: Lihat Burger 5 Tingkat, Burger Vegan hingga Burger Wagyu yang Bikin Ngiler!

Menurut Stock and Land di Australia, varian burger baru ini adalah menu termahal McD Australia. Dijual seharga USD 9.64 atau sekitar Rp. 132.713.

Harga ini dinilai banyak orang tidak terlalu mahal meski menggunakan wagyu sebagai bahan utama pembuatan patty burger. Ini karena wagyu yang dipakai bukanlah wagyu Jepang. Meski begitu kualitas 'marbling'-nya masih bagus.

McD Australia diperkirakan akan membeli 300 ton daging wagyu untuk penjualan burger ini. Wagyu didapat dari peternak di Queensland untuk memenuhi pasokan seluruh gerai.

Pertama dalam Sejarah Fast Food, McD Sajikan Burger Wagyu <i>Juicy</i>!Foto: Istimewa

Sebenarnya paduan burger dan patty wagyu bukanlah hal baru. Sudah banyak resto khusus burger yang menyajikannya. Namun untuk standar buatan industri fast food, burger wagyu McD Australia jadi yang pertama.

Tidak ada informasi hingga kapan burger wagyu McD tersedia di Australia. Tapi kabarnya burger mewah ini hanya tersedia dalam waktu terbatas. Jadi kalau kamu lagi di Australia, jangan lewatkan cicip burger ini ya!

Baca Juga: Willie Brothers Steakhouse Sajikan Beefsteak Wagyu Enak dengan Harga Terjangkau

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com