Willie Brothers Steakhouse Sajikan Beefsteak Wagyu Enak dengan Harga Terjangkau

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Minggu, 22 Mei 2016 12:18 WIB
Foto: Willie Brothers Steakhouse Foto: Willie Brothers Steakhouse
Jakarta - Steak wagyu umumnya dijual dengan harga tinggi. Namun Willie Brothers Steakhouse justru menawarkan wagyu steak dengan harga terjangkau dan tetap berkualitas.

Dalam temu media di kawasan Kembangan, Jakarta Barat (18/05), Melia Vanda selaku pemilik Willie Brothers Steakhouse mengatakan, "Makan enak di luar dengan keluarga tidak harus mahal. Kami menawarkan steakhouse premium berkualitas dengan harga terjangkau dan suasana nyaman."

Harga terjangkau bukan berarti mengorbankan kualitas daging wagyu yang terkenal super lembut dan juicy. "Kami memakai daging Black Angus, Australian Wagyu, dan US Prime Beef. Untuk wagyu yang jadi andalan, kami menggunakan daging dengan tingkat marbling 4-5. Kami berani 'adu' kualitas dengan restoran lain yang menjual menu serupa dengan harga lebih mahal", tutur Executive Chef dari Willie Brothers Steakhouse, Chef Mahfudji.



Selain penggunaan daging berkualitas, racikan saus enak jadi kunci kelezatan beefsteak. Hal sama juga diterapkan Chef Mahfudji. Kepada detikFood, pria yang akrab disapa Chef Ozzy ini berujar, "Kami memproses saus gravy dengan metode tradisional selama lebih dari 48 jam. Ini dilakukan untuk menghasilkan rasa saus gravy autentik.

"Proses diawali dengan memanggang tulang sumsum sapi lokal yang terkenal gurih. Kami roasting sekian jam hingga warnanya kecokelatan. Lalu direbus pakai pasta tomat menggunakan api kecil. Dari saus gravy ini nanti bisa dikembangkan saus-saus lain seperti Mushroom Sauce dan BBQ Sauce," tutur Chef Ozzy.

Ia menambahkan, pembuatan saus dengan metode seperti ini memang memakan waktu dan hanya menghasilkan sedikit saus. Chef Ozzy mengatakan, "Dalam 1 resep kami menggunakan 20 liter kaldu, nanti jadinya hanya 6-7 liter. Namun ini tak masalah karena tujuan kami memang mempertahankan kualitas saus."



Selain steak, Willie Brothers Steakhouse juga menyediakan ragam menu lain. Seperti Asian Delight untuk mengakomodir kesukaan masyarakat Indonesia yang menyukai nasi. Ada pilihan Nasi goreng Wagyu, Nasi Goreng Tom Yum, Sop Buntut, Willie Brothers Special Fried Rice, dan Sop Iga.

Pencinta daging juga bisa puaskan selera dengan German Plater berisi sosis, beef bacon, chicken schnitzel, dan beef patty yang disajikan bersama mashed potato, salad, dan saus gravy. Sementara pencinta seafood perlu mencicip Salmon Seafood Normandy dengan isian Norwegian Salmon bersama sauted garlic potato, mix vegetable, dan creamy mushroom.

Semua menu dijual dengan kisaran harga Rp 45.000-350.000. Suasana homey dan nyaman turut melengkapi santap memuaskan dengan harga terjangkau di Willie Brothers Steakhouse.
(msa/odi)