Keren! Digital Artist Ini Gabungkan Foto Makanan dengan Berbagai Objek

Sonia Basoni - detikFood Sabtu, 24 Mar 2018 18:00 WIB
Foto: Instagram @combophoto Foto: Instagram @combophoto
Jakarta - Foto makanan yang unik memikat perhatian. Salah satu digital artist asal Atlanta ini, ciptakan hasil foto keren dari makanan dan berbagai benda.

Semakin berkembangnya dunia teknologi, membuat perkejaan digital artist semakin banyak ditekuni. Salah satunya Stephen McMennamy seorang art director dari Atlanta, Amerika yang memiliki hobi fotografi makanan sejak tahun 2012.

Berbeda dengan foto makanan lainnya, Stephen menggabungkan foto makanan dengan foto objek berbagai benda. Mulai dari menggabungkan sereal fruit loops ke belakang mobil truk, menggabungkan bola daging spaghetti dengan foto angkutan multimoda, hingga kepala orang dengan cangkang telur, seperti dikabarkan The Independent (23/03).
Keren! Digital Artist Ini Gabungkan Foto Makanan dengan Berbagai ObjekFoto: Instagram @combophoto
Baca Juga: Keren! Akun Instagram Ini Buat Hidangan Berdasarkan Ilustrasi Makanan di Film Anime

Melalui hasil foto-fotonya yang dia unggah ke akun Instagramnya @combophoto, Stephen berhasil menciptakan ilusi optik yang benar-benar mulus dan realistis. Ini dikenal sebagai 'combophotos' atau foto gabungan.

Inspirasi menggabungkan makanan dengan benda-benda yang ditemuinya sehari-hari datang di tahun 2014. Saat itu Stephen berada di kota New York dengan pemandangan Empire State Building yang megah, disertai sebuah pisang di tangannya yang menciptakan ilusi optik seakan-akan menara tersebut berhiaskan pisang.
Keren! Digital Artist Ini Gabungkan Foto Makanan dengan Berbagai ObjekFoto: Instagram @combophoto
Sejak saat itu Stephen mulai menciptakan berbagai hasil foto makanan yang luar biasa. Stephen kini telah memiliki banyak penggemar atas hasil kreasinya, setelah dia memutuskan untuk mengejar hobinya dalam dunia fotografi.

"Kepala saya berputar, saya seperti tengah berada di dalam sebuah mobil dan selalu mencari benda atau objek," ungkap Stephen ketika ditanya bagaimana dia mendapatkan ide untuk hasil fotonya.
Keren! Digital Artist Ini Gabungkan Foto Makanan dengan Berbagai ObjekFoto: Instagram @combophoto
"Terkadang saya sudah memiliki ide yang saya cari untuk kreasi foto selanjutnya." pungkas Stephen.

Kini akun Instagram Stephen telah diikuti lebih dari 286.000 pengikut dengan 609 kreasi foto ilusi optiknya yang menganggumkan. Stephen juga terus mencari ide dan imajinasi untuk karya-karya berikutnya.

Baca Juga: Permainan Ilusi Optik Membuat Strawberry Berubah Warnanya (dvs/odi)