Wah! Ini yang Diungkap Ratu Elizabeth Saat Ia Mabuk Martini

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 22 Mar 2018 15:10 WIB
Foto: Getty Images Foto: Getty Images
Jakarta - Ratu Elizabeth dikenal menyukai minuman martini. Selain dinikmati sebagai minuman penyegar, sang ratu juga pernah mabauk. Apa yang diungkapnya?

Meski sudah berusia 91 tahun, tapi Ratu Elizabeth masih terlihat segar bugar. Dalam usianya yang sudah tidak muda lagi, sang ratu rupanya masih gemar mengonsumsi minuman beralkohol bahkan hingga mabuk!
Wah! Ini yang Diungkap Ratu Elizabeth Saat Ia Mabuk MartiniFoto: REUTERS/Toby Melville
Baca Juga: Ini 12 Makanan Favorit yang Selalu Disantap Oleh Ratu Elizabeth II

Dilansir dari Delish (21/03), menurut buku biografi terbaru tentang Pangeran Charles, berjudul 'Rebel Prince: The Power and Passion and Defiance of Prince Charles' karangan Tom Bower, Ratu Elizabeth pernah mabuk berat setelah minum martini.

Ketika mabuk, Ratu Elizabeth mengeluarkan unek-uneknya dan kemarahannya tentang hubungan putranya, Pangeran Charles dengan Camilla Parker Bowles. Meskipun keduanya kini telah menjadi pasangan suami istri yang sah.
Wah! Ini yang Diungkap Ratu Elizabeth Saat Ia Mabuk MartiniFoto: iStock
Saat itu Pangeran Charles meminta restu dari Ratu Elizabeth untuk menyetujui hubungannya dengan Camilla. Iapun memohon sang ratu maumenerima Camilla setelah kematian Lady Diana di tahun 1997.

Kala itu Ratu Elizabeth baru saja meminum beberapa gelas martini, dengan tegas dia menjawab bahwa dia tidak akan menyetujui semua perselingkuhan yang dilakukan mereka, ataupun memaafkan Camilla.Karena telah merusak pernikahan Pangeran Charles dengan Lady Diana.
Wah! Ini yang Diungkap Ratu Elizabeth Saat Ia Mabuk MartiniFoto: dailymail.uk
Sang ratu juga menyebut Camilla sebagai 'wanita jahat', dilanjutkan dengan kata-kata sarkastiknya, "Aku tidak ingin berurusan dengannya," ucap Ratu Elizabeth yang tidak menyetujui hubungan mereka berdua.

Camilla memang disebut sebagai penyebab utama dari hancurnya pernikahan Pangeran Charles dan mendiang Lady Diana. Ratu Elizabeth juga tidak berbicara dengan Camilla selama bertahun-tahun.
Wah! Ini yang Diungkap Ratu Elizabeth Saat Ia Mabuk MartiniFoto: Chris Jackson/Getty Images
Bahkan dalam pidato jamuan makan malam di pesta pernikahan Pangeran Charles dan Camilla di tahun 2005 silam, Ratu Elizabeth sama sekali tidak menyebut nama Camilla sebagai bentuk rasa tidak sukanya dengan menantu barunya itu.

Ratu Elizabeth sendiri terkenal dengan kegemarannya menikmati empat minuman beralkohol dalam sehari. Selain alkohol ia juga sangat menyukai afternoon tea lengkap dengan sandwhich isi dan sereal Kellogs sebagai menu sarapannya.

Baca Juga: Dubonnet, Penangkal Malaria Jadi Minuman Favorit Sang Ratu (sob/odi)