Ini Alasan Pemilik Warung Rawon Beri Diskon Pengunjung Beda Agama

Angling Adhitya Purbaya - detikFood Rabu, 14 Mar 2018 07:33 WIB
Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom
Semarang - Promo warung yang berikan diskon untuk pengunjung yang makan dengan teman beda agama ini viral di media sosial. Rupanya sang pemilik punya alasan tertentu.

Warung Rawon Surabaya Bu Marie milik Priyo Suyono sudah ada sejak September 2016 di Ventura Food Court Jalan Ki Mangunsarkoro Semarang. Bagi pelanggan yang bisa menunjukkan KTP beda agama dengan rekannya maka akan mendapatkan diskon 10%.

Priyo mengatakan promo itu terbesit ketika melihat banyak perseteruan di media sosial dengan membawa nama agama. Bahkan teman-temannya sendiri juga ikut beseteru karena alasan agama serta dukungan pasangan calon kepala daerah.

"Awalnya terpikir setelah melihat banyak perseteruan teman-teman saya di sosmed karena begitu fanatiknya mereka mendukung Paslon pilkada tertentu. Fanatiknya mereka lebih ke arah agama dan hal itu jelas menyebabkan perpecahan di antara rekan-rekan," jelas Priyo lewat pesan singkat karena masih berada di luar negeri, Selasa (13/3/2018).

Baca Juga : Warung Ini Beri Siakon 10 % Kalau Anda Makan dengan Teman Beda Agama

Ini Alasan Pemilik Warung Rawon Beri Diskon Pengunjung Beda AgamaFoto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom

Warung milik Priyo memang sudah sering memberikan promo unik, maka kemudian ia berpikir kenapa dirinya tidak membuat promo yang bisa meredam isu SARA dan menjaga kedamaian antar umat beragama.

"Maka saya berpikir kenapa saya tidak buat promo yang membuat mereka mau duduk bareng dan menikmati menu baru warung kami," tandasnya.

Beberapa kali promo itu viral di media sosial dan mendapat apresiasi hingga warungnya banyak dikenal orang. Priyo sendiri memilih tema Rawon untuk warungnya karena selama 12 tahun tinggal di Semarang jarang menemukan rawon dengan citarasa asli Surabaya.

Ini Alasan Pemilik Warung Rawon Beri Diskon Pengunjung Beda AgamaFoto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom

"Saya asli Surabaya, 12 tahun tinggal di Semarang tidak pernah ketemu rawon dengan citarasa Jawa Timur, kebanyakan di sini manis," ujarnya.

Rawon yang disajikan di warung milik Priyo memang beda rasa dengan rawon yang banyak di jual di Semarang. Rasanya lebih gurih dibandingkan rawon Semarang dan lauknya bisa diganti seperti paru sapi.

Tidak hanya soal rasa, juga ada promo unik lainnya . Seperti jika datang bawa pacar maka diskon 5%, bawa istri diskon 10%, bawa istri dan pacar bisa makan gratis. Bahkan ada "tantangan" jika memposting foto mantan pacar di media sosial juga bisa mendapatkan diskon.

[Gambas:Video 20detik]



Baca Juga : Wah, Makan di Restoran Ini Bisa Gratis dengan Kerja Cuci Piring! (alg/odi)
Menu Ke-30 : Sayur Gurih Rebung dan Sayur Gurih Pepaya Siap Jadi Pelengkap Makan Ketupat

Menu Ke-30 : Sayur Gurih Rebung dan Sayur Gurih Pepaya Siap Jadi Pelengkap Makan Ketupat