Rekomendasi Makan Sore

Mau yang Hangat Gurih? Yuk, Jajan Sate Padang Enak di Tempat Ini

Dewi Anggraini - detikFood Rabu, 07 Mar 2018 17:30 WIB
Foto: detikfood Foto: detikfood
FOKUS BERITA Sajian Warung Kaki 5
Jakarta -
Selain warung sate Mak Adjat, ada 4 warung sate bernama 'Ajo' yang punya sate padang lezat. Tentukan saja mana yang Anda tuju malam ini.

Malas makan nasi tapi pingin makan makanan yang pedas dan hangat? Sate padang jawabannya. Sajian ini mudah ditemukan di pinggir jalan.

Sate padang pinggir jalan punya kuah yang kental dan gurih. Ada dua warna kuah, cokelat kemerahan gaya Pariaman dan kuning khas Bukittinggi. Keduanya sama enaknya. Kalau mau makan sate padang, lima warung tenda ini bisa jadi pilihan.

1. Sate Mak Adjat

Mau yang Hangat Gurih? Yuk, Jajan Sate Padang Enak di Tempat IniFoto: detikFood
Warung sate legendaris ini terletak di kawasan Gunung Sahari Raya, Jakarta Pusat. Tepatnya di perempatan lampu merah. Sate Mak Adjat punya kuah kuning bertekstur kental.

Dalam satu tusuk sate, terdapat daging sapi, lidah sapi, dan tulang muda. Satu porsi, ada delapan tusuk sate. Makin nikmat kalau dipadu dengan keripik balado. Kalau sedang ingin makanan berkuah, soto padang di sini bisa jadi pilihan. Isiannya lengkap, ada daging sapi, soun, perkedel kentang dan kerupuk merah.

Sate Mak Adjat
Telepon: 081298406633

Baca Juga: Mencicip Racikan Sate Padang Mak Adjat yang legendaris

2. Sate Padang H. Ajo Manih
Mau yang Hangat Gurih? Yuk, Jajan Sate Padang Enak di Tempat IniFoto: (Sastri/detikTravel)
Di wilayah pinggir Jakarta ada warung sate padang enak. Lokasinya di jala Balai Pustaka, Rawamangun. Ada beberapa warung sate padang yang berjejer di sini. Tapi warung sate padang Ajo Manih jadi favorit banyak orang.

Satenya bisa dipesan sesuai pesanan. Ada sate lidah, usus, daging atau bisa keduanya. Yang penting satu porsi ada 20 tusuk. Warna kuahnya kuning kecokelatan pertanda kalau sate ini khas Pariaman.

Daging satenya lembut dan kuahnya terasa gurih pedas. Disajikan hangat, sate padang kuah kental ini dijamin memuaskan lidah Anda.

Sate Padang H. Ajo Manih
Jl. Balai Pustaka Timur
(Seberang Apotik Rini,
sederetan Tip Top)
Rawamangun, Jakarta Timur
Telepon: (021) 47882932

3. Sate Salero Ajo

Mau yang Hangat Gurih? Yuk, Jajan Sate Padang Enak di Tempat IniFoto: detikFood
Mau menikmati sate Padang enak di kawasan Radio Dalam? Anda bisa mampir ke sini. Warung tenda sate Padang ini sudah buka sejak tahun 2009. Walau di pinggir jalan, warung tenda ini punya tempat yang cukup luas dibanding warung tenda kebanyakan.

Satenya punya potongan daging serta lidah sapi yang kenyal. Kuahnya kentalnya berwarna cokelat. Sate dan ketupat potong yang disiram kuah kental yang hangat kemudian ditabur bawang goreng renyah dijamin bikin ketagihan. Jangan lupa pakai kerupuk kulit!

Sate Salero Ajo
Jl. Yado 3 Samping Seven Eleven
Radio Dalam Raya, Gandaria Utara
Jakarta Selatan
Telepon: 081286341448

4. Sate Padang Ajo Ramon

Warung sate yang satu ini sangat terkenal di wilayah Kebayoran Baru. Tapi kini lokasinya sudah pindah. Tidak jauh dari tempat sebelumnya. Tepat di sebelah Bakso Lapangan Tembak.

Tempat ini punya sate empuk dan lembut dengan potongan daging tebal. Kuahnya kental dengan cita rasa pedas. Sangat enak disantap bersama ketupat dan bawang goreng.

Sate Padang Ajo Ramon
Telepon: 0852-1337-1999

5. Sate Padang Ajo Milih

Mau yang Hangat Gurih? Yuk, Jajan Sate Padang Enak di Tempat IniFoto: Istimewa
Warung sate ini berada di pusat jajanan kampoeng kandang, Jagakarsa. Sate Ajo Malih punya kuah kental berwarna kuning. Keistimewaan warung sate ini ada di dagingnya.

Selain empuk, ukuran daging satenya lebih besar. Makan satu porsi saja sudah bikin perut kenyang.

Sate Padang Ajo Milih
Pasar Minggu, Jakarta
(dwa/odi)
FOKUS BERITA Sajian Warung Kaki 5