Pesan Pizza Lewat Jasa Antar, Pembeli Ini Tulis Catatan Khusus yang Kocak!

Dewi Anggraini - detikFood Jumat, 02 Mar 2018 17:20 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Pengguna situs Reddit bernama Rikardos mengunggah lembar pesanan pizza yang bisa mengocok perut Anda. Pasalnya ada dua catatan khusus di sana. Apa saja, ya?

Tidak ada yang tahu apakah ini pengalaman pribadi Rikardos atau bukan. Tapi sudah lumrah jika pembeli memberi catatan khusus saat memesan makanan lewat jasa pesan antar. Namun yang satu ini di luar batas wajar. Walau hanya memesan dua buah medium pizza.

Karena dalam struk pesanan senilai $22.27 (Rp 306.500) itu terdapat tulisan, "Pinggirannya sedikit renyah dari biasanya tapi jangan terlalu renyah... kalau kurang jelas, buatnya seperti sedang balas dendam ke mantan yang selingkuh, TAPI masih mau balikan dalam waktu dekat."

Baca Juga: Mau Pesan Antar Makanan dari Rumah, Perhatikan 5 Hal Penting Ini!

Pesan Pizza Lewat Jasa Antar, Pembeli Ini Tulis Catatan Khusus yang Kocak!Foto: Istimewa
Instruksi yang diberikan pada pengantar pizzanya juga tak kalah nyeleneh. Si pemesan menulis catatan, "Pintu gerbangnya memang sulit dibuka, tolong jangan dirusak. Dan laba-laba di beranda namanya Frank. Bersikap baiklah pada Frank, ia menjaga tomat-tomat."

Karena bawa-bawa mantan dan si laba-laba penjaga tomat, unggahan ini jadi viral. Saat ini saja sudah ada 18 ribu up-votes dan 560 lebih komentar dari pengguna Reddit lain. Dari mulai pengguna Reddit di wilayah Inggris, Australia, hingga Denmark lapor Fox News (2/3).

Komentarnya beragam. Dari mulai bernada canda sampai menyinggung jumlah uang tip yang diberikan pada pengantar makanan.

"Saya juga suka menggunakan jasa layanan antar. Ini sebenarnya hal biasa," tulis pengguna Reddit bernama Sanguinesce.

Salah satu akun bahkan curhat soal pengalamannya saat menjadi pengantar pizza. Hal ini bisa jadi pelajaran berharga bagi pengguna jasa pesan antar. Agar tidak bertindak semena-mena pada profesi ini.

"Lebih dari 30 tahun lalu, bahkan lebih buruk dari ini ketika saya menjadi seorang pengantar pizza di kota kecil. Jasa layanan antarnya tidak sekeren di wilayah selatan AS. Saya pernah mengantar pizza saat sedang badai salju dan hanya dapat gerutuan sebagai tipnya. Hanya karena saya lebih lama dari estimasi waktunya. Coba Anda pikir, ini di wilayah selatan dan tak ada orang yang menyetir saat badai salju," tulis akun PfunkNC.

Hal ini sangat disayangkan. Karena berdasarkan berita di The Daily Meal, ada peraturan yang mengharuskan orang memberi tip minimal sebesar $3 (Rp 41.300). Jadi saat cuaca buruk, kelebihan muatan, atau jarak yang cukup jauh, uang tipnya harus lebih dari itu.

Baca Juga: 7 Hal Soal Uang Tip Restoran yang Perlu Anda Ketahui (dwa/odi)