Ditolak Restoran Mewah Karena Pakai Sandal, Ini Kata Tina Toon

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 27 Feb 2018 20:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Gara-gara pakai sandal, Tina Toon sedikit kesal karena ditolak masuk salah satu restoran. Ini penjelasan lengkap dari Tina Toon.

Ditolak masuk ke salah satu restoran favorit kita bisa jadi satu hal yang cukup menjengkelkan. Meski sekilas terlihat sepele, tapi dalam beberapa kasus banyak pengunjung atau pelanggan yang protes
karena ditolak masuk ke sebuah restoran.

Baca Juga: Intip Serunya Tina Toon Bikin Es Buah Imlek Bareng Oma

Ditolak Restoran Mewah Karena Pakai Sandal, Ini Kata Tina ToonFoto: Istimewa

Hal ini sempat dialami oleh artis sekaligus penyanyi, Tina Toon. Kemarin (26/2) Tina mengalami kejadian yang kurang mengenakan. Dia harus rela keluar dari salah satu restoran favoritnya karena mengenakan sandal jepit.

Baca Juga: Karena Pakai Sendal Jepit, Tina Toon Ditolak Masuk Restoran Mewah Ini

Melalui fitur Instastory di akun Instagramnya, @tinatoon101, penyanyi cantik asal Jakarta itu mengungkapkan kekesalan dan rasa kecewanya setelah diminta pergi dari restoran Caffe Milano. Kafe
yang berlokasi di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, pada Senin (26/28), karena mengenakan sandal.

Sontak postingan tersebut menyita perhatian netizen, hingga akhirnya Tina berikan klarifikasi serta kronologi kejadian penolakan yang dialaminya di Caffe Milano melalui Instastory miliknya.

"Hai semua, just to clarify aja, kemaren Instastory aku masuk ke salah satu akun gosip, gara-gara aku pake sendal dan gaboleh masuk ke salah satu restoran. Which is my favorite restaurant," Tina membuka klarifikasinya dengan kembali menegaskan bahwa Caffe Milano merupakan salah satu restoran favoritnya.

Ditolak Restoran Mewah Karena Pakai Sandal, Ini Kata Tina ToonFoto: Istimewa


Lebih lanjut, Tina menceritakan duduk perkaranya. Tina menjelaskan bahwa dia sudah masuk dan duduk ke dalam restoran, dan sudah melihat-lihat menu untuk memesan makanan. Ketika itu seorang pelayan restoran menghampirinya dan mengatakan dengan sopan kepada Tina, bahwa kebijakan Caffe Milano melarang pengunjung menggunakan sandal di atas jam 6 sore.

Kemudian Tina juga menjelaskan bahwa dia sama sekali tidak marah dengan Caffe Milano yang telah menolaknya, tapi dia lebih merasa kecewa karena saat itu dia ingin sekali makan di sana.

"Makanya di Instastory berikutnya aku jelasin juga, karena ini bukan pengalaman aku yang pertama. Karena beberapa kali sebelumnya pernah, sebenernya bukan pakai sandal, tapi pakai sepatu yang depannya terbuka, dan pakai celana kodok, sehingga ditolak masuk ke beberapa restoran," ungkap Tina dalam video yang diunggahnya melalui Instastory-nya (27/02/18).

Tina juga mengerti bahwa setiap restoran memiliki kebijakan dan peraturannya masing-masing. Tina juga tidak sengaja menggunakan sandal, karena hari itu dia sedang menggunakan mobil yang berbeda, sehingga tidak memiliki sepatu ganti.
Ditolak Restoran Mewah Karena Pakai Sandal, Ini Kata Tina ToonFoto: Istimewa

"Jadi sebenernya gaada masalah which is setiap restoran atau tempat apapun itu punya peraturan masing-masing. Tapi yang penting adalah pegawai disana semuanya tetap menjalani peraturan tapi menyampaikannya kepada pelanggan dengan baik dan sopan." tegasnya sekali lagi.

Selain itu, Tina juga sempat memuji sikap profesional dan sopan dari pelayan di Caffe Milano, ketika menyampaikan kebijakan tersebut.

"Which is kemarin, good job untuk Caffe Milano," pungkas Tina di video klarifikasinya yang diberi tagar #GaraGaraSendal.

Hingga berita ini ditulis, saat dihubungi detikFood pihak Caffe Milano belum bisa memberikan konfirmasi mengenai kejadian ini. (sob/odi)