Berikan Apresiasi Pada Pengusaha Kuliner, GO-JEK Pilih Para Jawara GO-FOOD, Siapa Saja?

Devi Setya - detikFood Senin, 26 Feb 2018 13:46 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Sebagai penyedia layanan on-demand berbasis aplikasi online, GO-JEK gelar acara Malam Juara untuk para mitra GO-FOOD. Siapa saja pemenangnya?

GO-JEK kembali menegaskan komitmennya dalam membantu pengusaha mikro, termasuk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) bidang kuliner. UMKM kuliner yang sukses dan tumbuh bersama GO-FOOD diberikan apresiasi dalam gelaran Malam Juara GO-FOOD yang digelar Jumat (23/2) di Jakarta.

Catherine Hindra Sutjahyo selaku Chief Commercial Expansion GO-JEK mengatakan, "GO-JEK dan GO-FOOD hadir untuk membantu UMKM khususnya di bidang kuliner dalam meningkatkan skala bisnisnya. Dengan solusi teknologi yang kami tawarkan, GO-JEK membuka akses pasar yang lebih luas bagi pengusaha UMKM kuliner. Kini mereka memiliki akses langsung terhadap pelanggan tanpa perlu memiliki armada pesan-antar sendiri. Tidak hanya itu, UMKM kuliner juga kami bantu dari sisi brand awareness dan marketing. Kami punya cita-cita UMKM bisa tumbuh dan berkembang bersama GO-FOOD dari yang mikro ke kecil, yang kecil ke menengah, bahkan dari menengah sampai besar."
Berikan Apresiasi Pada Pengusaha Kuliner, GO-JEK Pilih Para Jawara GO-FOOD, Siapa Saja?Foto: Istimewa
Hingga saat ini, lebih dari 70 persen mitra merchant GO-FOOD merupakan pengusaha kuliner yang masuk kategori pengusaha kecil dan menengah. Rata-rata transaksi mereka meningkat 2,5 kali sejak bergabung dengan GO-FOOD.

Catherine juga menambahkan, GO-FOOD menjadi layanan pesan antar makanan terbesar di Asia setelah China. "Kesuksesan GO-JEK tidak lepas dari kesuksesan merchant partner GO-FOOD. Inilah yang menginspirasi kami dalam menggelar Malam Juara GO-FOOD sebagai apresiasi kepada para merchant yang telah tumbuh dan sukses bersama GO-FOOD," ujar Catherine saat konferensi pers di Jakarta.

Malam Juara GO-FOOD 2017 yang telah digelar ini akan memberikan penghargaan kepada lebih dari 30 UMKM kuliner dari 50 kota dan 21 provinsi di mana GO-JEK beroperasi. Ada lebih dari 80 UMKM yang masuk dalam nominasi untuk mengikuti penghargaan Malam Juara GO-FOOD 2017. Dimana UMKM dipilih berdasarkan total penjualan mereka melalui GO-FOOD selama satu tahun.

Penghargaan yang diberikan termasuk: Juara Partner GO-FOOD yang akan diberikan kepada mitra UMKM dari 21 provinsi, Juara Partner GO-FOOD Kategori Pelepas Dahaga, Kategori Cemilan Sore, Kategori Teman Begadang hingga Kategori Pilihan Pemirsa.
Berikan Apresiasi Pada Pengusaha Kuliner, GO-JEK Pilih Para Jawara GO-FOOD, Siapa Saja?Foto: Istimewa
Daftar pemenang mitra GO-FOOD untuk partner 21 provinsi antara lain, Pisang Goreng Madu Bu Nanik dari Jakarta, Bebek Kaleyo BSD dari Banten, Martabak Orins dari Jawa Barat, Panties Pizza Semarang dari Jawa Tengah, Panties Pizza Gajayan dari Yogyakarta, Kober Mie Setan dari Jawa Timur. Sementara dari Provinsi Bali dimenangkan oleh Warung Babi Guling Pak Malen, Geprek Bensu-Lombok dari Nusa Tenggara Barat.

Beralih ke Sulawesi, ada Warung Anugrah Bawakaraeng dari Sulawesi Selatan serta Bonbon Food Factory dari Sulawesi Utara.

Dari Pulau Sumatera juga tak mau kalah. Juara Partner GO-FOOD dari Aceh adalah Nasi Uduk Klapa Gading, Medan Napoleon dari Sumatera Utara, Hau's Tea dari Sumatera Barat, Restoran Sederhana-Kalidoni dari Sumsel, Ayam Penyet Hang Dihi dari Lampung. Selanjutnya ada D'Penyetz dari Kepulauan Riau, Geprek Bensu-Pekanbaru dari Riau, Nasi Bakar Bebek Perintis dari Jambi.
Berikan Apresiasi Pada Pengusaha Kuliner, GO-JEK Pilih Para Jawara GO-FOOD, Siapa Saja?Foto: Istimewa
Dari Borneo alias Pulau Kalimantan. Juaranya adalah Geprek Bensu dari Kalimantan Barat, Bingsoo Canvas dari Kalimatan Selatan dan Roti Gembong Kota Raja dari Kalimantan Timur.

Nominasinya tak hanya dari kategori provinsi saja. Tapi ada juga nominasi dari berbagai kategori. Untuk kategori Teman Bagadang juaranya adalah Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih, kategori Jajanan Sore ada Pisang Goreng Madu Bu Nanik, Kategori Pelepas Dahaga diraih oleh Toko Kopi Tuku.

Ada lagi juara untuk kategori cabang terbanyak yang akhirnya direbut oleh Ayam Gepuk Pak Gembus serta kategori Pilihan Pelanggan yang lagi-lagi dimenangkan Pisang Goreng Bu Nanik. (dvs/odi)