KFC Inggris Rilis Surat Permohonan Maaf Soal Krisis Kehabisan Ayam

Dewi Anggraini - detikFood Sabtu, 24 Feb 2018 16:50 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Sejak minggu lalu ratusan gerai KFC di Inggris tidak bisa beroperasi seperti biasanya. Distribusi ayam yang tersendat jadi masalah utama.

Ayam merupakan menu utama di restoran cepat saji ini. Jadi masalah distribusi ayam merupakan masalah yang sangat krusial.

Kejadian ini berawal saat KFC Inggris mengganti layanan antar ayam. Dari Bidvest Logistics ke layanan antar DHL. Ternyata DHL hanya memiliki satu gudang yang menangani pasokan ayam. Sehingga mengalami kesulitan saat mendistribusikan ayam ke 900 gerai KFC di Inggris.
KFC Inggris Rilis Surat Permohonan Maaf Soal Krisis Kehabisan AyamFoto: iStock
Baca juga: Ternyata Ini Penyebab Ratusan Gerai KFC Inggris Tutup Sementara

Banyak penggemar yang kecewa lantaran banyak gerai KFC yang tutup sementara. Mereka jadi sulit mendapat ayam goreng milik Kolonel Sanders itu.

Beberapa waktu lalu, pihal DHL akhirnya angkat suara. John Boulter selaku Managing Director DHL Inggris dan Irlandia meminta maaf soal masalah ini.

Pihak KFC pun meminta maaf pada pelanggan setianya. Kemarin, pihak KFC Inggris membuat surat permintaan maaf terbuka. Tak tanggung-tanggung, surat terbuka ini diiklankan di surat kabar ternama di Inggris satu halaman penuh lansir New York Post (23/2).
KFC Inggris Rilis Surat Permohonan Maaf Soal Krisis Kehabisan AyamFoto: Istimewa
Berlatar warna merah khas KFC, iklan permohonan maaf itu hanya berisi satu buah foto bucket KFC kosong dan kalimat permohonan maaf.

"Sebuah restoran ayam tapi tidak memiliki ayam. Itu sangat tidak ideal. Kami mohon maaf sebesar-besarnya pada pelanggan setia kami. Terlebih bagi mereka yang sengaja pergi ke gerai kami tapi justru kami sedang tutup. Terima kasih banyak pada seluruh tim KFC dan partner franchise yang sudah saling bekerjasama membuat situasi lebih baik. Minggu ini mungkin akan sangat berat, tapi kami terus melakukan progres dan setiap harinya ayam-ayam segar akan terus didistribusikan ke seluruh restoran. Terima kasih banyak, " tulis pihak KFC Inggris.

Permohonan maaf ini jadi viral. Pasalnya gambar bucket kosongnya bukan bertuliskan KFC tapi FCK.

Hal ini menarik perhatian netizen. Bukan hal buruk, justru KFC mendapat banyak dukungan lewat komentar positif yang dilayangkan netizen.

Baca Juga: Ayam KFC Langka, Polisi Minta Warga Tak Melaporkan Aduan

(dvs/odi)
kfc
Menu Ke-30 : Sayur Gurih Rebung dan Sayur Gurih Pepaya Siap Jadi Pelengkap Makan Ketupat

Menu Ke-30 : Sayur Gurih Rebung dan Sayur Gurih Pepaya Siap Jadi Pelengkap Makan Ketupat