Gadis Cilik Ini Kirim Surat dan Ingin Menikahi Koki Restoran Setelah Makan Malam Bersama Keluarganya

Devi Setya - detikFood Jumat, 16 Feb 2018 13:15 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Pencapaian besar seorang chef saat makanannya dipuji dengan tulus. Hal ini terjadi pada seorang chef yang berhasil membuat gadis kecil jatuh cinta pada makanan dan dirinya.

Melansir Mirror (14/2) Tommy Banks mungkin merasakan dirinya melayang setelah mendapat pujian dari gadis kecil yang usai menyantap masakan olahannya. Ia mendapat surat cinta dengan isi kalimat yang menyentuh.

Tommy merupakan salah satu chef terbaik di Inggris, ia juga pemilik restoran The Black Swan di Oldstead, North Yorkshire. Hatinya tersentuh saat mendapatkan surat dari Mia, gadis berusia 11 tahun yang makan malam bersama keluarganya di restoran ini.

Gadis Cilik Ini Kirim Surat dan Ingin Menikahi Koki Restoran Setelah Makan Malam Bersama KeluarganyaFoto: Istimewa
Baca juga : Sukiyabashi Jiro, Restoran Sushi Terbaik di Dunia

Kisah mengharukan sekaligus inspiratif ini kemudian ia bagikan lewat media sosial.

Mia adalah gadis kecil yang tinggal di Easingwold. Ia bersama kedua orangtuanya mengunjungi restoran ini untuk makan malam dalam rangka merayakan ulang tahun ayahnya

Gadis Cilik Ini Kirim Surat dan Ingin Menikahi Koki Restoran Setelah Makan Malam Bersama KeluarganyaFoto: Istimewa
"Terima kasih banyak atas makanan yang enak malam ini. Favorit saya adalah bit, yang luar biasa, ibu saya hampir menangis karena sangat enak. Favorit kedua saya adalah cod, sangat enak...", tulis Mia.

Kalimat selanjutnya menjelaskan Mia sudah cukup mengantuk saat mencicipi hidangan bebek karena sudah lewat waktu tidurnya. Belum selesai sampai di situ, Mia bahkan menambahkan kalimat yang berisi harapannya.

"Saya tidak ingin menjadi chef tapi saya ingin menikahinya. Terima kasih banyak untuk tehnya," tulis Mia sebagai kalimat penutup.

Gadis Cilik Ini Kirim Surat dan Ingin Menikahi Koki Restoran Setelah Makan Malam Bersama KeluarganyaFoto: Istimewa
Tommy yang telah dua kali muncul di Great British Menu dan memenangkan hidangan ikan ini membagikan foto surat cintanya lewat akun twitter pribadinya. Restoran yang sudah berusia 28 tahun ini tahun lalu mendapatkan predikat sebagai restoran terbaik di dunia oleh TripAdvisor.

Meskipun sederhana, tapi surat dari Mia ini memberi perubahan besar untuk restoran Black Swan yang memiliki Michelin Star.

Baca juga : Ini Dia Nadia Santini, Chef Wanita Terbaik Dunia Tahun 2013

Tommy menjelaskan awal bulan ini ia 'diperas' oleh pengulas makanan online yang mengancam akan menulis ulasan buruk jika ia tidak memberi perlakuan istimewa.

"Bukan untuk pertama kalinya kami diancam mendapat ulasan buruk secara online. Kecuali kami membiarkan mereka membatalkan kebijakan yang mereka setujui sebelumnya," kata Tommy. "Sebagai industri bagaimana kita menghadapi ini? Saya pikir kita seharusnya tidak pernah mundur ke apa yang terlihat menjadi pemerasan."

Tommy mendapat banyak dukungan. Masalahnya tersebar luas di industri ini, banyak orang percaya bahwa sebagian besar keluhan tidaklah asli.

Masalah dengan ulasan online baru-baru ini yang paling mencolok adalah dari restoran The Shed di Dulwich, sebuah restoran palsu yang didirikan oleh seorang jurnalis. Uniknya, restoran ini adalah fiktif dan aneh restoran ini menjadi yang terbaik.

Baca Juga : Restoran Fiktif Dapat Peringkat Tertinggi di Tripvisor
(dwa/odi)