Waduh! Kerang di Atas Sushi Ini Masih Bergerak Hidup Sebelum Dimakan

Sonia Permata - detikFood Rabu, 14 Feb 2018 19:00 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Seorang pria terkejut saat akan melahap nigiri sushi pesannanya. Irisan daging kerang di atas sushinya bergerak-gerak seperti kerang hisup!

Selain enak dan segar, sushi memang menjadi salah satu makanan khas Jepang yang sangat digemari banyak orang. Kesegaran ikan yang digunakan menjadi kunci utama kelezatan sushi.Tapi bagaimana jika topping daging kerang di atas sushi masih bergerak-gerak?

Baru-baru ini seorang pengguna Twitter, @shoumizo3446 membagikan sebuah video yang menunjukkan daging kerang di atas nigirisushi pesanannya masih bergerak-gerak di kedai Sushiro, kedai sushi yang cukup terkenal di Jepang.

Waduh! Kerang di Atas Sushi Ini Masih Bergerak Hidup Sebelum DimakanFoto: Istimewa
Awalnya Shoumi sempat terkejut ketika menemukan irisan daging kerang dari sushi Hokkigai pesanannya. Atau biasa disebut sushi surf calm masih bergerak hidup, dia pun segera mengabadikan momen tersebut.

Hokkigai sendiri merupakan jenis sushi yang cukup populer di Jepang, terdiri dari irisan daging kerang yang yang masih segar, teksturnya lembut dan kenyal ketika digigit.

Menurut keterangan yang dilansir dari Foodbeast (14/02/18), Shoumizo secara khusus memesan menu Iki Hokkigai.
Iki sendiri mengacu pada kata ikizuri, topping sushi disiapkan menggunakan seafood yang masih hidup. Sehingga wajar jika sushi kerang di hadapannya masih bergerak hidup.

Waduh! Kerang di Atas Sushi Ini Masih Bergerak Hidup Sebelum DimakanFoto: Istimewa
Video tersebut dengan cepat ditonton lebih dari tiga juta kali, dan di Retweet lebih dari 44 ribu kali. Juga mendapatkan lebih dari 400 balasan.

Namun diskusi berlanjut karena kedai Sushiro dikenal sebagai kedai sushi murah. Memiliki kualitas sajian yang rendah, sehingga mendapatkan banyak ulasan buruk dari beberapa pelanggan.

Ketika video ini diunggah, banyak netizen yang mendiskusikan kualitas sushi tersebut. Apakah sushi kerang itu masih hidup karena kualitasnya yang sangat bagus dan segar. Atau karena dampak dari teknik penyiapan sushi yang tidak tepat, dan tidak sesuai prosedur penyajian sushi sehingga menghasilkan reaksi dari saraf yang masih bertahan.

Namun, Shoumizo mengatakan bahwa dia tetap memakan sushi itu dan rasanya sangat lezat.

Baca Juga: Mencicipi Darah Mentah Hingga Serangga Hidup, Anda Berani Coba? (dwa/odi)