Cake Ini Dibuat dalam Sosok Mannequin Berpenutup Kepala yang Super Nyata!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 13 Feb 2018 10:43 WIB
Foto: Instagram Debbie Wingham Foto: Instagram Debbie Wingham
Dubai - Cake pernikahan dari Dubai ini amat istimewa. Bentuknya tidak bertingkat tetapi mirip sosok wanita cantik berpenutup kepala. Semuanya bisa dimakan lho!

Dikenal dengan nama Lulwa atau "Million Dollar Bride," cake pernikahan seberat 120 kilogram ini berbentuk seperti wanita berhijab dengan riasan cantik khas mempelai Arab. Cake dibuat oleh Debbie Wingham, desainer "paling mahal" di dunia dan ditampilkan di Dubai Bride Show 2018.

Sebelumnya Wingham juga membuat barang-barang termahal sepanjang sejarah, termasuk sepatu USD 16 juta dan gaun bertahtakan berlian hitam seharga USD 4.8 juta. Kini cake pernikahannya jadi yang paling mahal sejauh ini dengan harga USD 67 juta atau setara Rp 913 miliar.

Cake Ini Dibuat dalam Sosok Mannequin Berpenutup Kepala yang Super Nyata!Foto: Instagram Debbie Wingham

Baca Juga: Di Ulang Tahun Pernikahan ke-70, Cake Pernikahan Ratu Elizabeth 'Dihadirkan' Kembali

Lulwa yang juga berarti 'mutiara' dalam bahasa Arab mengenakan gaun stylish yang terbuat dari fondant. Cake ini terdiri dari lusinan lapis sponge cake, 25 kilogram cokelat dan sekitar 50 kg fondant. Beratnya mencapai 120 kilogram sehingga harus dibawa sekitar 6 orang.

Saking realistisnya, banyak yang tak menyangka bahwa Lulwa adalah cake. "Faktanya, ia sama baiknya seperti makhluk hidup untukku. Saya memanggilnya Lulwa," ujar Debbie seperti dikutip dalam Oddity Central (12/2). Ia mengaku terinspirasi budaya Timur Tengah. "Kebanyakan karya saya berdasarkan pada realisme dan saya senang orang-orang menyukainya," lanjut Debbie.

Lulwa terbuat dari cokelat sebagai fondasi bentuknya, sedangkan gaunnya terbuat dari fondant putih dengan tekstur mirip lace atau brokat. Debbie menggunakan 5.000 fondant bunga yang disiapkan satu per satu dengan tangan serta 10.000 mutiara yang bisa dimakan.

Cake Ini Dibuat dalam Sosok Mannequin Berpenutup Kepala yang Super Nyata!Foto: Instagram Debbie Wingham

Baca Juga: Mewah! Cake Pernikahan Terbalik, 10 Tingkat hingga Harga 1 Miliar

Meski Debbie mengatakan Lulwa bersifat edible atau bisa dimakan, sebenarnya ada benda yang tidak bisa dimakan yaitu 5 buah cincin berlian besar yang ada di gaunnya dan tutup kepala pengantin pada kepala Lulwa. Semuanya berharga masing-masing USD 200 ribu dan menjadi inspirasi penamaan Lulwa, "Million Dollar Bride."

Lulwa sudah dipamerkan di hari pembukaan Dubai Bride Show 2018. Nantinya cake cantik super mahal ini akan dipotong dan disajikan pada tamu acara.

(adr/odi)
Menu Ke-12 : Asin Gurih Hidangan Teri dan Segarnya Es Sekoteng Untuk Buka Puasa

Menu Ke-12 : Asin Gurih Hidangan Teri dan Segarnya Es Sekoteng Untuk Buka Puasa