Mau Cicip? Katanya Bir dari Gandum Buatan Korea Utara Ini Rasa dan Aromanya Enak

Dewi Anggraini - detikFood Rabu, 07 Feb 2018 18:20 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Warga Korea Utara ternyata doyan bir juga, tidak terkecuali Kim Jong Un. Beberapa waktu lalu, negara itu memperkenalkan bir berbahan dasar gandum.

Dilansir Fox News (7/2), Korea Utara mengeluarkan bir baru yang 'eksklusif'. Karena dibuat dengan teknik yang sangat rahasia.

Bir ini diproduksi di wilayah Taedonggang. Dibuat dari gandum, bir ini dinilai punya banyak kelebihan dibanding bir lain. Dari segi rasa hingga aromanya. Setelah diluncurkan, bir ini mendapat tanggapan positif dari warga Korea Utara.

Bir pada umumnya dibuat dari jewawut atau barley. Biji dari tanaman Barley. Rasa bir yang khas merupakan hasil dari hops, sejenis bunga merambat. Nah, kandungan alkohol dalam bir umum dihasilkan dari barley.

Baca Juga: Makgeolli dan Yuja Cha, Minuman Populer dari Korea (1)

Mau Cicip? Katanya Bir dari Gandum Buatan Korea Utara Ini Rasa dan Aromanya EnakFoto: Istimewa
Perusahaan bir ini mulai melakukan pengembangan pada kualitas bir yang diprosuksi tahun 2015 lalu. Setelah kritik pedas yang dilontarkan Kim Jong Un pada bir yang diimpor dari Korea Selatan. Menurut orang nomor satu di di Korea Utara itu, rasa bir Korea Selatan sangat hambar lapor Chosun (26/12).

Peluncuran bir ini tepat beberapa hari sebelum pembukaan Olimpiade Musim Dingin di Pyeongchang, Korea Selatan. Karena atlet Korea Utara juga mengikuti kompetisi itu.

Bir ini tadinya akan meramaikan Pyongyang Beer Festival pada bulan Juli mendatang. Tapi sayangnya festival tersebut batal diadakan tanpa alasan yang jelas.

Baca Juga: Intip Selera Makan Mewah Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un (dwa/odi)