Mau Coba Pizza Hybrid dengan Kombinasi Yorkshire Pudding

Lusiana Mustinda - detikFood Sabtu, 03 Feb 2018 12:00 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Gabungan pizza yang empuk gurih dan Yorkshire Pudding yang renyah garing diperkenalkan oleh Morrisons. Kira-kira bagaimana ya rasa pizza ini?

Menyambut Hari Yorkshire Pudding yang jatuh besok pada Sabtu 3 Februari, Racikan pizza ini sudah pasti akan membuat orang Inggris dan orang Italia meninggalkan identitas mereka.

Baca juga: Kini Ada Yorkshire Pudding Dalam Bentuk Burritos!

Mau Coba Pizza Hybrid dengan Kombinasi Yorkshire PuddingFoto: Istimewa
Yorkshire pudding merupakan makanan khas Inggris yang mirip kue sus. Dibuat dari adonan mentega, telur dan tepung terigu yang dicetak bundar. Umumnya bentuknya bundar mengembang dengan bagian tengah berongga. Sajian ini biasanya jadi pelengkap kalkun atau daging panggang dengan brown sauce.

Adonan yorkshire pudding dijadikan kulit pizza berbentuk cekung. Isiannya berupa keju dan saus tomat seperti umummnya pizza Italia. Sajian makanan ini dibuat di Doncaster di South Yorkshire dengan paduan saus tomat dan keju mozarella.

Ada dua rasa yang ditawarkan yaitu pepperoni klasik dan sajian daging yang dipadu dengan bakso kecil, pepperoni, daging sapi pedas dan jalapeno chillies.

Pendapat orang berbeda-beda mengenai sajian pizza ini. Salah satu orang mengatakan bahwa jangan main-main dengan basis pizza. Sementara yang lain mengatakan bahwa mengonsumsi dua makanan lezat dan menyajikannya secara bersamaan membuat lebih banyak pengalaman rasa.

Mau Coba Pizza Hybrid dengan Kombinasi Yorkshire PuddingFoto: Istimewa
Dilansir dalam Independent (02/02), Pizza Yorkshire Pudding dijual dengan harga £ 3 atau sekitar Rp 57.300 dan telah diluncurkan di 491 gerai Morrisons dan akan tersedia hingga tanggal 20 Februari.

Baca juga: Saking Cintanya, Pria Ini Sematkan 'Yorkshire Tea' dalam Namanya

"Semua orang menyukai Yorkshire Pudding dan semua orang menyukai pizza. Jadi kami menggabungkan keduanya untuk menciptakan makanan terbaik untuk Hari Yorshire Pudding. Kulit pizzanya dibuat dengan cara yang sama seperti Yorkshire Pudding dan diberi beragam topping. Kami menantikan komentar pelanggan saat menikmatinya, namun kami harap mereka menyukainya," jelas Jenny Dixon, Ahli Yorkshire Pudding di Morrisons.

Morrisons bukan satu-satunya gerai yang menggabungkan kedua makanan ini. Tahun lalu, Rebels Smokehouse, restoran dan tempat take away di Beverley, East Yorkshire pernah membuat Pizza Yorkshire Pudding. Dan makanan ini nantinya diramalkan akan jadi makanan hybrid terbaik di tahun 2018. (dwa/odi)