Gara-gara Keju dan Asparagus, Chef 'Salt Bae' Bikin Pelanggan Kecewa

Lusiana Mustinda - detikFood Senin, 29 Jan 2018 12:02 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Berkat gaya menabur garam yang ikonik, chef Turki ini punya cabang resto di berbagai negara. Diduga gunakan keju murah, pelanggan restonya di Amerika kecewa.

Chef Nusret Gokce yang dikenal dengan sebutan 'Salt Bae' populer berkat cara uniknya dalam menabur garam. Ia juga memiliki cara unik dalam mengolah steaknya dengan menggunakan kaca mata hitam. Sejak kepopulerannya, hampir tak pernah ada yang mengritik masakan dari restorannya. Namun, berkat pemberitaan akhir-akhir ini bisa saja membuat restonya sepi.

Setelah sekitar satu tahun populer, Salt Bae yang merupakan orang Turki akhirnya melebarkan sayapnya dengan membuka gerai steak pertama di New York awal bulan ini. Masyarakat Amerika pun bisa mencicip langsung kreasi masakan chef nyentrik ini. Namun, sepertinya rasanya tak semewah tampilannya.

Gara-gara Keju dan Asparagus, Chef 'Salt Bae' Bikin Pelanggan KecewaFoto: Istimewa

Baca juga: Ke Abu Dhabi, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Makan di Restoran Salt Bae

Dalam video yang diunggah di akun Instagram resmi Nusr-Et, salt bae masih menggunakan trik lamanya dalam memotong potongan daging ukuran besar. Tak ada yang salah dengan gaya sang chef, akan tetapi netizen kecewa karena dirinya menaruh beberapa lembar keju pada daging steaknya. Terlihat ia memotong steak dengan keju dan menekannya sehingga cairan keju tersebut keluar dari sajian steak.

Unggahan video ini dibanjiri komentar dari para netizen. Komentar negatif yang ada ini tidak hanya soal penambahan keju saja, tapi juga asparagus mentah. Netizen pun sepertinya tak terima jika harus makan keju olahan di restoran fine dining.

Gara-gara Keju dan Asparagus, Chef 'Salt Bae' Bikin Pelanggan KecewaFoto: Istimewa

Salah satu netizen dengan akun @lalalife2018 mengatakan," Rasa steak baru saja dibunuh dengan keju, tidak pak.". Ada juga akun ant_rtw yang menulis,"Saya tidak mengerti. Dagingnya terlihat enak. Tapi tambahan keju olahan dan asparagus mentah terlihat begitu mengerikan."

Baca juga: Serunya Chef Nusret 'Salt Bae' Bergoyang Despacito Sambil Mengiris Daging

Chef Nusret memang sangat lihai memotong daging dan mengolahnya. Namun, racikannya dengan menambahkan lembaran keju dan asparagus mentah sepertinya bukan jadi pilihan yang tepat. Meskipun orang Amerika senang menikmati keju, namun untuk makan di restoran dengan harga $500 atau sekitar Rp 6,2 juta untuk tiga orang, keju olahan bukan jadi paduan yang tepat.


#saltbae#salt#saltlife

A post shared by Nusr_et#Saltbae (@nusr_et) on Jan 24, 2018 at 10:35am PST

(adr/odi)