Ternyata Ini Alasan Said Jola Ubah Lirik Lagu Jaran Goyang Jadi 100 Jenis Camilan

Lusiana Mustinda - detikFood Kamis, 25 Jan 2018 10:30 WIB
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Ramai di media sosial, lagu Jaran Goyang yang liriknya diubah jadi 100 jenis snack jadul jadi viral. Said Jola beri alasan mengapa ia membuat lagu ini!

Bagi Anda anak 90-an atau pecinta jajanan pasti tahu dengan isi lirik lagu ini. Sebut saja, permen polo, anak mame, choyo-choyo, telur cicak, permen rokok, tic tac, hingga jajanan modern seperti hello panda, sponge hingga oreo.

Setelah diunggah beberapa hari yang lalu dalam akun Instagram dan YouTube Said Jola, cover lagu ini pun semakin populer. Bahkan banyak juga komentar netizen yang beragam, mulai dari terhibur dengan lagunya hingga mengingat momen jajanan masa kecil.

Baca juga: Lagu Jaran Goyang Dibuat Jadi Versi 100 Macam Merek Snack, Bikin Ngakak!

Ternyata Ini Alasan Said Jola Ubah Lirik Lagu Jaran Goyang Jadi 100 Jenis CamilanFoto: Istimewa

Dihubungi detikFood pada (24/01), Said Jola mengaku sangat menyukai lagu Jaran Goyang yang dipopulerkan oleh Nella Kharisma. "Awalnya saya memang suka dengan lagu Jaran Goyang ini, suka karena musiknya asik. Tapi karena nggak ngerti arti liriknya, makanya saya coba cover dengan yang ada di pikiran saya," ujar Said Jola asal Banjarmasin.

Menurut Jola, dirinya mendapatkan inspirasi dari banyaknya kios-kios yang berjualan makanan ringan di depan rumahnya. "Nah dalam pikiran saya, kenapa nggak coba buat versi makanan ringan," jelas YouTuber ini.

Lalu, bagaimana mengumpulkan 100 jenis camilan Indonesia dari zaman dulu sampai sekarang? "Sekitar 1 hari saya mengumpulkan nama-nama makanan ringan, dari yang dulu sampai yang sekarang. Sambil ke warung-warung lihat-lihat jualan orang. Dan akhirnya terciptalah sebuah syair lagu Jaran Goyang versi makanan ringan," jelasnya.

Ternyata Ini Alasan Said Jola Ubah Lirik Lagu Jaran Goyang Jadi 100 Jenis CamilanFoto: Istimewa

Memiliki followers Instagram sekitar 46.000-an, dirinya memang bekerja di dunia hiburan khususnya di Kalimantan. "Jadi sering mengisi acara hiburan yang saya lakoni adalah kesenian MADIHIN dan sering juga diundang melawak, nyanyi dan MC. Namun yang paling sering Madihin yaitu kesenian daerah Kalimantan Selatan," pungkasnya.

Penasaran dengan lagu Jaran Goyang versi Said Jola? Langsung saja lihat di bawah ini.

[Gambas:Video 20detik]

(adr/odi)