Supermarket Unik

Dari Mochi, Natto hingga Wagyu Kumamoto Autentik Jepang ​Ada di Supermarket Ini

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 23 Jan 2018 15:20 WIB
Foto: dok. detikFood Foto: dok. detikFood
FOKUS BERITA Supermarket Unik
Jakarta - Produk makanan Jepang sudah tak asing di lidah orang Indonesia. Karenanya supermarket ini selalu dipadati pengunjung yang mencari produk autentik dan panganan khas negeri Sakura.

Hadir sejak 2015, supermarket AEON Mall BSD City di lantai Ground jadi surganya para pencinta makanan Jepang. Aneka produk bumbu, tepung instan, hingga panganan siap santap dari Jepang bisa ditemui di sini.

Di bagian depan ada AEON Bakery yang menyajikan aneka pastry hangat langsung dari oven. Mulai dari croissant, muffin, loaf, mochi, roll cake hingga sausage puff. Harganya cukup terjangkau dengan 1 buah mochi dibanderol Rp 5.000 dan danish sekitar Rp 10.000.

Dari Mochi, Natto hingga Wagyu Kumamoto Autentik Jepang Ada di Supermarket IniFoto: dok. detikFood

Di sebelah AEON Bakery pengunjung bisa mampir ke bagian Import Food & Beverage. Aneka bumbu, makanan dan tepung instan impor Jepang bisa ditemui di sini.

Baca Juga: Ingin Berbelanja ke Supermarket Khusus? Ikuti 5 Cara Ini Agar Lebih hemat!

Beberapa yang menarik antara lain Salmon Flakes atau abon salmon, udon dan soba kering, aneka matcha, dan beras Jepang instan. Salmon Flakes disebut-sebut asli Hokkaido, Jepang. Rasanya yang gurih cocok jadi taburan nasi panas.

Nah, kalau tak mau ribet mencari nasi Jepang yang pulen harum, ada Steamed Rice merek Koshihikari sebagai pilihan. Bentuknya berupa beras setengah matang dalam cup plastik. Untuk menikmatinya tinggal dipanaskan 2 menit dalam microwave.

Dari Mochi, Natto hingga Wagyu Kumamoto Autentik Jepang Ada di Supermarket IniFoto: dok. detikFood


Tak ketinggalan bumbu khas Jepang seperti mirin, shoyu dan minyak wijen. Produk ini dijual dalam berbagai merek dan ukuran.

Masuk ke dalam supermarket bahan makanan segar, ada natto kemasan dijual. Yang juga unik adalah stan tofu. Semua tofu atau tahu dijajakan di sini. Mulai dari Kinu Tofu yang bisa langsung dimakan, Tose Tofu dan Momen Tofu. Semua tahu dibuat fresh tanpa bahan pengawet.

Dari Mochi, Natto hingga Wagyu Kumamoto Autentik Jepang Ada di Supermarket IniFoto: dok. detikFood

Di bagian daging, pengunjung bisa belanja wagyu segar. Jenisnya ada Wagyu Kumamoto Rib Eye seharga Rp 295.000 per 100 gram dan Wagyu Kumamoto Sirloin seharga Rp 245.000 per 100 gram. Lembaran daging tipis khusus sukiyaki juga ada di bagian ini.

Pencinta jamur bisa terpuaskan dengan rak khusus jamur Jepang. Jenisnya ada jamur shimeji white, jamur hokto brown, jamur hokto maitake dan jamur buna shimeji cokelat. Rata-rata dibanderol Rp 19.800 per bungkus.

Baca Juga: Usai Belanja di Supermarket Korea Ini Bisa Jajan Oden dan Tteok-bokki Hangat

Tak lengkap ke supermarket AEON Mall BSD City tanpa jajan panganan Jepang segar. Yang paling menarik perhatian adalah counter sushi. Aneka sashimi dan sushi dibuat langsung di sini. Makin praktis karena mereka menyediakan sushi set dengan isian beragam.

Dari Mochi, Natto hingga Wagyu Kumamoto Autentik Jepang Ada di Supermarket IniFoto: dok. detikFood

Jangan lewatkan juga counter tempura, takoyaki, okonomiyaki dan fried chicken di sini. Semua bisa dibeli dengan perlengkapan makan (sumpit dan tisu) serta bumbu (shoyu, mayonnaise dan bubuk cabai) dijual terpisah.

Untuk menikmatinya, tersedia area bersantap di bagian tengah counter-counter panganan Jepang ini. Areanya cukup luas dan nyaman dengan fasilitas tempat sampah organik dan non-organik, tempat cuci tangan dan pengering tangan.

Nah, kalau berkunjung di akhir pekan, datanglah lebih awal agar supermarket tak terlalu padat. Pasalnya di hari biasa saja supermarket ini sudah ramai pembeli terutama di jam makan siang.


(lus/odi)
FOKUS BERITA Supermarket Unik