Supermarket Unik

Usai Belanja di Supermarket Korea Ini Bisa Jajan Oden dan Tteok-bokki Hangat

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 18 Jan 2018 17:30 WIB
Foto: Dok. detikFood Foto: Dok. detikFood
FOKUS BERITA Supermarket Unik
Jakarta - K-Mart di Kebayoran Baru menjual aneka produk impor Korea. Di dalamnya ada juga kedai berkonsep open kitchen yang menjajakan oden serta tteok-bokki hangat. Nikmat!

Korean Mart atau K-Mart berlokasi di Grand Wijaya Centre, Kebayoran Baru. Supermarket ini kerap jadi tujuan pengunjung yang mencari barang impor Korea. Di sini tersedia bumbu masak, alat dapur, ikan segar hingga bahan dasar membuat makanan khas Korea.

Baca Juga: Bahan Makanan dan Bumbu dari Mancanegara Makin Mudah Didapat

 Usai Belanja di Supermarket Korea Ini Bisa Jajan Oden dan Tteok-bokki HangatFoto: Dok. detikFood

Termasuk diantaranya ragam merek es krim Korea, ginseng segar dan tauge Korea. Tak ketinggalan, rice syrup, gochujang, bumbu marinasi beef galbi dan gochugaru juga bisa dibeli di sini.

Usai berbelanja, pengunjung bisa mampir ke kedai K-Bunsik di area pojok supermarket untuk mencicip jajanan khas Korea. Diantaranya gimbap, rapoki, tteok-bokki, bibimbap, oden dan ramen. Harganya berkisar Rp 10.000 hingga Rp 45.000.

Uniknya, kedai ini berkonsep open kitchen sehingga pengunjung bisa melihat proses pembuatan beberapa menu. Tteok-bokki, misalnya, dipanaskan langsung di atas wadah persegi depan pengunjung. Di sisiannya ada tusukan odeng terendam dalam kuah kaldu.

 Usai Belanja di Supermarket Korea Ini Bisa Jajan Oden dan Tteok-bokki HangatFoto: Dok. detikFood

Konsep ini rupanya mampu menarik perhatian pengunjung. Kepulan asap tteok-bokki yang menyeruak memancing siapapun untuk mencicip. Pengunjung bisa makan di tempat atau pesan untuk dibawa pulang. Tapi kalau mau makan di tempat harus sabar antre dan tak bisa berlama-lama karena ruang makannya kecil.

Baca Juga: Mau Cari Ikan Saba dan Satoimo? Semuanya Ada di Supermarket Jepang Ini!

Tteok-bokki jadi pilihan banyak orang karena tampilan dan rasanya familiar. Berupa rice cake (tteok) yang dimasak dalam saus merah berbahan cabai merah bubuk (gochugaru). Teksturnya kenyal dengan balutan saus gurih sedikit pedas.

 Usai Belanja di Supermarket Korea Ini Bisa Jajan Oden dan Tteok-bokki HangatFoto: Dok. detikFood

Yang juga sayang dilewatkan adalah oden, fish cake lipat yang ditusuk stik bambu. Camilan ini terasa lembut gurih dan hangat karena direndam kuah kaldu.

K-Bunsik buka mulai pukul 11 siang hingga 6sore. Kalau ke sini, pastikan juga mencicip rapokki-nya yang juga jadi favorit. Datanglah lebih awal agar tak kehabisan. (lus/odi)
FOKUS BERITA Supermarket Unik