Rekomendasi Makan Siang

Slurpp! Sedap Gurih Mie Wonton untuk Hangatkan Badan Ada di Sini

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 17 Jan 2018 12:00 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Tambahan wonton atau pangsit membuat mie makin enak. Isiannya bisa ayam atau udang cincang. Bisa pilih juga mau wonton rebus atau goreng. Nyamm!

Wonton atau pangsit adalah salah satu dumpling populer di dunia. Variasinya banyak, baik dari segi isian maupun bentuknya. Mau direbus atau digoreng, wonton sama enaknya.

Selain dinikmati sebagai sup, wonton juga enak dijadikan topping mie. Anda bisa mencicip mie wonton untuk makan siang di beberapa restoran ini.

Baca Juga: Tiga Wonton: Dumpling Udang yang Renyah Segar Ada di Sini

1. Dragon Flames

Slurpp! Sedap Gurih Mie Wonton untuk Hangatkan Badan Ada di SiniFoto: iStock

Restoran China halal ini bisa jadi tujuan makan siang Anda yang melintas di Kemang. Ada banyak menu favorit khas China seperti sup dan dimsum. Tak ketinggalan kategori mie, kwetiau dan bihun. Salah satu yang patut dicoba tentu saja mie rebus wonton. Bisa pilih wonton rebus atau goreng. Pilihan lainnya mie rebus sui kiaw yang tak kalah enak.

Dragon Flames
Jl. Kemang Raya No. 29, Kemang
Telepon: 021 7182963

2. Din Tai Fung

Slurpp! Sedap Gurih Mie Wonton untuk Hangatkan Badan Ada di SiniFoto: iStock

Din Tai Fung tersebar di beberapa mall besar di Jakarta. Pilihan mie wonton di sini cukup beragam. Ada mie wonton udang dan ayam serta mie wonton sayuran dan ayam. Untuk vegetarian bisa cicip mie wonton vegetarian dengan isian jamur. Varian mie lainnya termasu mie dengan ayam goreng spesial dan mie dengan sup tim ayam kampung.

Din Tai Fung
Pondok Indah Mall 2, Lantai 3
Telepon: 021 75920986

Ciputra World, Lotte Shopping Avenue, Lantai 3
Telepon: 021 29889394

3. Hong Kong Cafe

Slurpp! Sedap Gurih Mie Wonton untuk Hangatkan Badan Ada di SiniFoto: iStock

Aneka menu mie populer juga ada di Hong Kong Cafe. Salah satunya mie wonton dengan beef brisket ala Hong Kong yang lembut juicy. Bisa pilih jenis kering atau kuah. Ada juga mie goreng Hong Kong dan Sechuan yang terkenal. Uniknya Hong Kong Cafe juga sediakan varian ramen instan dari Nissin seperti curry chicken chop nissin ramen dan sour & spice chicken nissin ramen.

Hong Kong Cafe
Jl. Sunda No. 5, Thamrin, Jakarta
Telepon: 021 3107868

4. Imperial Shanghai Lamian Xiao Long Bao

Slurpp! Sedap Gurih Mie Wonton untuk Hangatkan Badan Ada di SiniFoto: iStock

Lamian jadi menu andalan restoran ini. Jenisnya bisa dipilih mie lebar sedang, lebar kecil, kecil, kasar, kotak atau mie potong. Isiannya ada daging ayam, urat sapi dan daging sapi dalam minyak cabe. Bagi penggemar wonton ada sup la mian dengan wonton isi daging ayam dan sayuran.

Imperial Shanghai Lamian Xiao Long Bao
Plaza Indonesia, Lantai 1
Telepon: 021 39835100

5. Tim Ho Wan

Slurpp! Sedap Gurih Mie Wonton untuk Hangatkan Badan Ada di SiniFoto: iStock

Satu lagi restoran yang bisa Anda sambangi untuk cicip mie wonton. Tim Ho Wan yang punya beberapa cabang di Jakarta punya mie wonton kuah dan mie wonton kering. Pilihan mie lainnya ada mie laksa bakso ikan dan mie goreng ayam dengan charsiew. Kalau ke sini cicip juga wonton saus pedas yang sayang dilewatkan.

Tim Ho Wan
Grand Indonesia Mall, Lantai Lower Ground
Telepon: 021 23580290

Ruko Crown Golf, Blok D No. 8-10, Bukit Golf Mediterania
Telepon: 021 22510205

Baca Juga: Menghangatkan Badan dengan Sup Wonton Gurih di Sini (lus/adr)
Galeri Foto
Video