Komentar Chef Resto Thailand Ini Menohok Saat Tamu Kritik Hidangannya

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 17 Jan 2018 10:52 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Chef restoran SoThai di Gloucester, Inggris marah karena mendapat kritik dari tamunya. Kritik berpusat pada keautentikan rasa hidangan Thailand buatan sang chef.

Restoran SoThai mendapat ulasan positif di Facebook dengan nilai 4.8 dari skala 5. Namun ulasan salah satu pengunjung di TripAdvisor baru-baru ini membuat sang chef marah.

Dikabarkan Independent (17/1), pengunjung itu mengkritik, "Saya mengunjungi restoran ini berharap bisa mencicip makanan Thailand autentik dan enak di Inggris. Makanan tidak buruk tapi cukup mengecewakan, tempura udang dan Pad Kee Mao kurang rasa, dua makanan favorit saya saat tinggal di Thailand dan Sydney dimana restoran Thailand-nya enak."

Komentar Chef Resto Thailand Ini Menohok Saat Tamu Kritik HidangannyaTempura Udang, Salah Satu Menu yang Dikritik Pengunjung (Foto: iStock)

Baca Juga: Dapat Review Buruk, Ini Reaksi Positif yang Dilakukan Restoran

Si pengunjung juga mengkritik pemakaian jenis mie pada hidangan Pad Kee Mao yang menurutnya kurang pas meski yang lainnya benar. "Tapi hidangan ini kehilangan cita rasa dan aroma asap dari hidangan Thailand yang sesungguhnya," tambah pengunjung.

Tak berhenti di situ, pengunjung yang diketahui wanita ini juga menulis komentar yang menyudutkan warga Inggris dan chef restoran So Thai.

"Ada kecenderungan di kota kecil Inggris dimana restoran Thailand mendapat ulasan bagus, saya yakin ini karena orang-orang bosan makan fish & chips dan belum pernah coba makanan Thailand. Bisa dibilang makanannya tidak buruk, 3 bintang tak lebih," tulisnya.

Kesal dengan ulasan ini, chef Thitapha Martin dari SoThai membalas kritik si pengunjung. Di TripAdvisor dia menulis, "Saya minta maaf rasa tempura udang seenak udang yang Anda coba di Thailand, segar dari Samudera Pasifik dan tidak ada keraguan menikmatinya di bawah sinar mathari cantik."

Komentar Chef Resto Thailand Ini Menohok Saat Tamu Kritik HidangannyaChef Thitapha Martin Mengomentari Kritik Si Pengunjung (Foto: Istimewa)

Baca Juga: Keracunan Makanan, Pelanggan Ini Ancam akan Menulis Ulasan Buruk di TripAdvisor

Martin yang lahir dan besar di Thailand melanjutkan, "Mie yang saya pakai diimpor dari Thailand dan saya pastikan mie ini adalah jenis mie yang benar untuk hidangan yang saya sajikan."

Ia lalu menyimpulkan pendapatnya untuk si pengunjung. "Anda meremehkan dan menghina pengunjung di kota kecil Inggris serta selera dan pengetahuan pelanggan kami soal makanan Thailand. Izinkan saya meyakinkan Anda, Anda tidak perlu tinggal di Sydney untuk mengenali dan menghargai masakan Thailand autentik," tulis Martin.

Terlepas dari kritik pedas si pengunjung, SoThai masih mendapat bintang 4.5 di TripAdvisor. Ada juga 500 ulasan di dalamnya.

(adr/adr)