YouTuber Kuliner Kecewa Akun L.A Beast Kena Sanksi YouTube

Dewi Anggraini - detikFood Kamis, 11 Jan 2018 16:40 WIB
Foto: instagram L.A Beast Foto: instagram L.A Beast
Jakarta - YouTube jatuhi sanksi pada akun L.A Beast karena mengunggah video makan kecoa hidup. Sanksi ini dianggap tak adil dan diskriminatif. Mengapa?

YouTubers merupakan sebutan bagi orang yang sering mengunggah video di channel YouTubenya dan punya banyak penonton. Mereka mendapat uang dari banyaknya orang yang menonton video unggahannya.

Karena hal inilah banyak YouTubers yang melakukan hal ekstrem demi mendulang penonton di channelnya. Salah satunya Kevin Strahle atau dikenal L.A Beast.

Youtuber Kuliner Kecewa  Akun L.A Beast Kena Sanksi YouTubeFoto: instagram L.A Beast
L.A Beast dikenal sebagai perut besi yang bisa memakan apapun. Ia pernah memakan 13 cabe super pedas sekaligus. Beberapa hari lalu akun L.A Beast mendapat teguran dari YouTube lapor Food Beast (10/1).

Ini karena video yang ia unggah memperlihatkan ia memakan kecoa hidup hidup. Sanksinya ia tidak dapat mengunggah video selama tiga bulan.

Baca Juga: Youtuber Ini Memasak Makanan Mungil Dengan Peralatan Serba Imut

Tapi netizen menyayangkan sanksi yang diberi pihak YouTube padanya. Pasalnya beberpa hari yang lalu seorang YouTubers kondang bernama Logan Paul tidak mendapatkan sanksi apapun dari YouTube. Padahal ia telah mengunggah video yang memperlihatkan jasad seseorang.

Hal ini terjadi saat ia berada di hutan Aokigahara, Jepang. Hutan ini memang dikenal dengan sebutan hutan bunuh diri. Sebenarnya ia tidak sengaja melihat jasad orang yang bunuh diri di sana. Tapi ia tetap merekam dan memperlihatkan jasadnya.

Youtuber Kuliner Kecewa  Akun L.A Beast Kena Sanksi YouTubeFoto: (Youtube)
Banyak yang mengecam tindakan YouTubers dengan nama akun Logan Paul Vlog ini. Senin lalu, Logan sudah meminta maaf atas tindakannya tersebut lansir Washington Post (2/1).

Namun hal ini menjadi perdebatan food channel. Mengapa Logan Paul tidak mendapatkan sanksi dari pihak YouTube. Sedangkan L.A Beast langsung diberi sanksi. Kecaman akan hal ini banyak dilontarkan sesama food channel. Salah satunya dari akun Wreckless Eating.

"Jadi @youtube tidak memberikan sanksi pada trending video yang memperlihatkan bunuh diri ke @LoganPaul tapi melarang @KevLAbeast untuk melakukan siaran langsung selama 3 bulan karena dia memakan kecoa. Apakah ini memang peraturan di youtube. Tolong direspon@TeamYouTube," cuit Wreckless Eating.

Perbincangan hangat ini direspon oleh Daym Drops. Ia amat populer dikalangan YouTubers kuliner. Ia merasa YouTube tidak memihak chanel yang menayangkan dunia kuliner terlebih review makanan cepat saji.

Hingga kini pihak YouTube belum memberikan komentar terkait masalah ini. Namun hal ini sangat melukai banyak food channel.

Baca Juga: Perdengarkan Suaranya Saat Makan, Wanita Ini Jadi Viral di Youtube (dwa/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
Newsfeed