Youtuber Ini Memasak Makanan Mungil dengan Peralatan Serba Imut

Annisa Trimirasti - detikFood Jumat, 06 Jan 2017 11:17 WIB
Foto: YouTube Foto: YouTube
Jakarta - Bentuk mungil jadi inspirasi artis YouTube ini. Iapun membuat makanan mungil dengan dengan peralatan mungil.

Sesuatu yang berbeda apalagi mungil terlihat imut dan menarik. Bulan lalu, beberapa seniman Swedia membuat toko makanan mungil untuk para tikus untuk rayakan Natal. Kini ada acara masak serba mungil yang menarik perhatian.

Akun YouTube milik Jay Baron 'Walking With Giants' menampilkan berbagai macam makanan mini yang dibuat dengan peralatan masak mungil.

Youtuber Ini Memasak Makaan Mungil dengan Peralatan Serba ImutFoto: YouTube
Dikabarkan cbc.ca (5/1/17), awalnya Jay memang ingin membuat channel YouTube tapi tidak tahu video seperti apa yang akan ia buat. Kemudian ia mencari-cari inspirasi dengan membongkar lemarinya dan menemukan sebuah kompor mini hadiah lama dari kakeknya.

Hal tersebut jadi ide untuk Jay membuat berbagai makanan dalam bentuk mini dengan alat masak mini pula. Dia pun mendesain kotak dengan berbagai barang super kecil mulai dari kursi, meja, piring, dan lainnya.

Sampai saat ini, berbagai video acara masak mungil ini telah dilihat lebih dari 13 juta orang dan lebih dari 280.000 subscriber. Jay pun kemudian dijuluki 'Mini Food Guy'.

Youtuber Ini Memasak Makaan Mungil dengan Peralatan Serba ImutFoto: YouTube
Ia pernah membuat video memasak sarapan a la Amerika dengan telur orak arik, roti panggang, ham juga jus jeruk.

Proses memasak diperlihatkan lengkap. Mulai dari menuangkan telur, memotong roti, memasaknya di kompor, sampai ditata di di piring mungil. Jay juga pernah membuat video masak pork chops dan omelette.

Selain makanan sehari-hari, kue tart dengan bendera Amerika dan camilan manis seperti pretzel juga brownies bahkan gingerbread house juga pernah di buat serba mungil oleh Jay.

Youtuber Ini Memasak Makaan Mungil dengan Peralatan Serba ImutFoto: YouTube
"Saya mencoba melihat ini bagian dari karya seni, jangan terlalu rumit, saya hanya ingin membuat orang lain senang dengan video-video ini," ujar Jay.

Jay berhasil membuat orang tersenyum lewat karya-karyanya. Anda bisa melihat salah satunya di sini


(ani/odi)
Menu Ke-8 : Olahan Telur Puyuh yang Sedap, dari Sambal Goreng hingga Sup Tofu

Menu Ke-8 : Olahan Telur Puyuh yang Sedap, dari Sambal Goreng hingga Sup Tofu