Blonde Espresso Jadi Menu Baru di Starbucks, Gimana Rasanya?

Devi Setya - detikFood Rabu, 10 Jan 2018 11:30 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Menu baru di Starbucks bernama Blonde Espresso dan kabarnya jadi menu permanen. Minuman ini mengandung lebih sedikit krim dan gula, seperti apa rasanya?

Dikabarkan Delish (9/1), untuk pertama kalinya dalam 40 tahun, Starbucks baru menambahkan menu espresso baru dalam daftar menu tetapnya. Varian kopi ini bisa jadi pilihan untuk melancarkan resolusi diet tahun ini karena mengandung lebih sedikit krim dan gula.

Meskipun ada menu baru, tetapi menu terdahulunya yakni Signature Espresso tetap ada dalam buku menu. Espresso Blonde resmi jadi menu baru sejak Selasa, 9 Januari. Minuman ini bisa jadi pilihan kopi dengan rasa yang lebih ringan dibandingkan latte atau machiato.
Blonde Espresso Jadi Menu Baru di Starbucks, Gimana Rasanya?Foto: Istimewa
Baca juga : Americano hingga Unicorn Frappuccino, Minuman Starbucks yang Ngetop

Blonde espresso dibuat menggunakan biji kopi dari Amerika Latin dan Afrika Timur yang diproses roasted lightly atau ringan. Biji kopi ini juga menghasilkan kopi yang tidak terlalu gelap, dengan sensasi rasa citrus dan karamel.

Meskipun demikian, Anda masih bisa menambahkan krim atau gula untuk rasa yang lebih manis. Namun kandungan kafein dalam kopi ini dikabarkan sama dengan espresso terdahulunya.

Delish maupun Refinery29 berkesempatan mencoba varian baru ini dan membandingkannya dengan varian espresso yang sudah ada lebih dulu.

Espresso Blonde jauh lebih halus dibandingkan dengan Signature Espresso. Rasa pahit pada after taste juga terasa lebih ringan. Bagi Anda yang tidak suka kopi cold brew atau kopi dengan campuran susu, minuman ini bisa jadi alternatif pilihan.

Selain itu, karena rasanya yang ringan dan tidak terlalu pekat, Starbucks juga membuat kreasi Espresso Blonde dengan tambahan sirup. Misalnya, vanilla latte yang dibuat menggunakan basic Espresso Blonde dengan tambahan sirup yang lebih banyak sehingga rasanya menjadi manis.
Blonde Espresso Jadi Menu Baru di Starbucks, Gimana Rasanya?Foto: Istimewa

Baca juga : Mangga dan Teh Jadi Racikan 'Starbucks Sparkling Beverage' untuk Segarkan Musim Panas

Kopi baru ini cocok jadi pilihan bagi Anda yang tidak bisa menyeruput kopi pekat namun tetap ingin menikmati kopi. Tapi bagi pencinta kopi sejati yang selalu mengandalkan rasa kopi yang kuat, Anda akan merasa tidak sedang minum kopi karena rasanya sangat ringan.

Ini juga ideal jika Anda baru mengenal kopi dan belum bisa menikmati rasa roastier dari barang asli. Namun, jika Anda menyukai cita rasa kopi yang berani, sebaiknya hindari memesan Espresso Blonde dalam minuman beraroma. Karena rasa kopinya sangat ringan sehingga hampir sulit dikenali.

(dvs/odi)