Americano hingga Unicorn Frappuccino, Minuman Starbucks yang Ngetop

Maya Safira - detikFood Selasa, 04 Jul 2017 19:17 WIB
Foto: Teen Vogue Foto: Teen Vogue
Jakarta - Starbucks kembali menjadi sorotan karena pernyataan petingginya yang mendukung pernikahan sejenis. Namun gerai ini masih digemari dengan aneka pilihan minuman dan makanannya.

Baca juga: Tanggapan Starbucks Indonesia Atas Seruan Boikot

Belum lama ini CEO Starbucks, Howard Schultz, menyerukan dukungan terhadap pernikahan sejenis di depan para investor dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Starbucks. Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah sampai menyerukan boikot terhadap produk Starbucks. Seruan boikot juga sempat muncul di media sosial. Ini ikut berpengaruh pada penurunan saham Starbucks Indonesia.

Americano hingga Unicorn Frappuccino, Minuman Starbucks yang NgetopFoto: Fox News



Gerai kopi global tersebut sudah berdiri sejak tahun 1971 di Washington. Banyaknya cabang di seluruh dunia membuat Starbucks jadi salah satu ikon tempat menikmati kopi.

Di beberapa negara harga menu Starbucks tergolong mahal, termasuk di Asia Tenggara. Tapi peminatnya masih tetap banyak. Paul Reynolds, Consumer Content Editor dari firma riset ValuePenguin sempat menyebut di banyak negara Starbucks merupakan jaringan kopi yang sarat status.

Americano hingga Unicorn Frappuccino, Minuman Starbucks yang NgetopFoto: Getty Images


Kebanyakan pengunjung menikmati minuman kopi populer yang disediakan Starbucks dalam ukuran cup Tall, Grande dan Venti. Seperti Americano, Caffe Mocha, Caffe Latte, Cappuccino, dan Espresso.

Baca juga: Ukuran Cup Terkecil Starbucks Dinamai 'Tall', Ini Alasannya

Walau terkenal sebagai gerai kopi, sebenarnya penggemar Starbucks tidak hanya menggemari minuman berbasis kopi. Frappuccino tanpa kopi, caramel, green tea latte dan hot chocolate juga disukai.

Bahkan cabang Starbucks kerap membuat kreasi minuman frappuccino musiman tanpa memakai campuran kopi. Beberapa diantaranya sempat viral dan jadi pembicaraan. Contohnya saja Unicorn Frappuccino aneka warna, American Cherry Pie Frappuccino, Sakura Chocolate Frappuccino, hingga Pokemon Frappuccino. Baru-baru ini Starbucks memperkenalkan The Cups of Kindness Collection, minuman vegan berbasis santan yang terinspirasi Lady Gaga.
Americano hingga Unicorn Frappuccino, Minuman Starbucks yang NgetopFoto: The Kitchn



Sebagai pelengkap minuman, Starbucks juga menyediakan aneka makanan. Diantaranya ada quiche, croissant, brownies, muffin, sandwich, cookies, cheesecake dan masih banyak lagi. Menu-menu khas Barat ini bisa ditemui di hampir seluruh gerai Starbucks. (msa/odi)